Caleg DPR-RI Partai Perindo Dapil Kalsel 1 ini Janji Perjuangkan Gambut Raya

- Redaksi

Jumat, 8 September 2023 - 05:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 0 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liputan86.com – Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) H. Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH berjanji akan maksimal berjuang memperjuangkan pemekaran Kabupaten Gambut Raya, jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPR RI melalui Partai Perindo. Karena di parlemen legislatif pusat itulah palu penentuan terbentuknya sebuah daerah otonom baru.

“Kalau saya dipercaya dan dipilih sebagai anggota DPR RI nantinya, saya siap memperjuangkan Gambut Raya sampai menjadi daerah otonomi baru sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, Insya Allah !!!… Saya berupaya istiqamah memperjuangkan Gambut Raya sampai menjadi kabupaten mandiri dan sebagian gaji saya nantinya akan saya gunakan untuk perjuangan,” tegas Aspihani.“`

Banjarmasin // *KOMITMEN* tersebut disampaikan langsung Habib Aspihani Ideris yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pusat DPR-RI melalui perahu Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) dengan Nomor Urut 1.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut jurnalis dan juga advokad ini, salah satu komitmennya jika terpilih sebagai legislator di Senayan adalah memperjuangkan pemekaran 6 (enam) kecamatan meliputi Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Beruntung Baru dan Aluh-aluh menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Itulah salah satu alasan kuat saya ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang melalui Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1. Jika ingin membantu saya guna memuluskan perjuangan pemekaran Kabupaten Gambut Raya di DPR-RI, maka pada Pemilu Rabu 14 Februari 2024 nanti buka kertas suara DPR-RI, cari gambar Partai Perindo dan coblos caleg nomor urut 1 atas nama saya Habib Aspihani Ideris, S.AP, SH, MH,” demikian jelas Aspihani sambil tersenyum kepada sejumlah awak media Jum’at (8/9/2023).

 

Dapil Kalsel 1 meliputi 8 wilayah di Kalsel yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

 

Untuk diketahui, Aspihani memang cukup dikenal sebagai salah satu aktivis yang getol memperjuangkan pemekaran DOB Gambut Raya untuk berpisah dengan kabupaten induknya, yakni Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

 

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM) ini menegaskan, bahwa tekadnya untuk maju Caleg DPR RI mendatang ini bukan lantaran ambisi pribadi, melainkan dorongan dari berbagai pihak.

 

“Saya mau mencalonkan diri sebagai anggota DPR-RI, ini (salah satunya) adalah demi misi saya berjuang memekarkan 6 (enam) kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi kabupaten sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar,” ungkap magister hukum UNISMA – MALANG ini.

 

Dosen Fakultas Hukum UNISKA ini pun menjelaskan, perjuangan ingin membentuk daerah otonom baru ini sejak tahun 1998, dua puluh lima tahun silam, sehingga banyak liku-liku dan riak ragamnya.

 

“Kita berjuang sudah 25 tahun lamanya, dan selama ini, sejak tahun 2000an kita selalu menghubungi Anggota DPR-RI dan DPD-RI hasil daerah pemilihan Kalsel 1, namun mereka tak ada yang perduli, kecuali hanya satu Anggota DPD-RI yang berkenan membantu perjuangan Gambut Raya.

 

Lantas sejumlah wartawan bertanya, siapa Anggota DPD-RI yang perduli dengan perjuangan pemekaran Kabupaten Gambut Raya, Aspihani menjawab dengan tegas, beliau adalah Habib Abdurrahman Bahasyim, yang lainnya diam dan terkesan tidak ada sama sekali perduli dan memperhatikannya.

 

Dari itulah dijelaskan Aspihani alasan panitia pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini ingin ada salah satu panitia yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR-RI.

 

“Ini lah merupakan salah satu alasan, sehingga saya ikut dalam pencalegan ini lewat partai Perindo,” cerita Aspihani.

Berita Terkait

Relawan [TJ] Gelar Halal Bi Halal Bersama H.Tasril Jamal, di Gedung Olahraga Komplek Pondok Bahar Tangerang
Peluang incumbent Versus Pendatang Baru Menggambarkan Pertarungan Antara Rekam Jejak dan Potensi Baru di Pilkada Kota Kupang
Lewat Jalur Independen, Anang Bidik Gandeng Aspihani Siap Bacalon di Pilwali Banjarmasin
Pertemuan Antara Anggota DPR RI, H. Syamsul Bahri, S.Ag., S.H., M.Pd.I Asal Kalimantan Selatan Dengan Panitia Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya
Seru Diskusi Publik di Platform Digital Sarana Tiktok Dengan Menghadirkan Nara Sumber Calon Walikota Kupang
Bildad Thonak, Kalau Masyarakat Mendorong dan Tuhan Berkendak Kenapa Tidak Maju Menjadi Calon Walikota Kupang
Diskusi Publik Menghadirkan Calon Walikota Kupang Bildad Thonak dan Relawan Jefri Riwu Kore Dengan Tema ” Kriteria Calon Walikota Kupang “
Panitia Pemekaran Gambut Raya Rapat Koordinasi Bersama Komite I DPD RI

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 22:27 WIB

Anggaran Dana Desa Wilayah Kab Tangerang Diduga Tidak Jelas Peruntukannya

Sabtu, 4 Mei 2024 - 16:40 WIB

Jalan Rusak Parah dan Kotor Wilayah Pantura Akibat Truk Tanah Menjadi Tanggung Jawab Siapa

Sabtu, 4 Mei 2024 - 15:18 WIB

Diduga Anggaran Dana Desa Sasak Untuk Pemberdayaan dan Ketahanan Pangan Tidak Jelas Peruntukannya

Jumat, 26 April 2024 - 18:45 WIB

Diduga Truk Tanah Untuk Proyek Raksasa Wilayah Pantura Melanggar Peraturan Bupati Nomer 12 Tahun 2022

Kamis, 25 April 2024 - 16:12 WIB

Dianto Pemuda Asal NTT Berbagi Pengalaman Menjadi Penguasa Muda

Kamis, 18 April 2024 - 13:32 WIB

Masa Aksi Menuntut Kemenkes Terbitkan NIP PPK dan SK Bagi 532 Nakes

Jumat, 5 April 2024 - 18:08 WIB

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Ormas BPPKB Banten DPRT Tanah Tinggi Kota Tangerang Santuni 50 Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 25 Maret 2024 - 08:04 WIB

Toko Obat Berkedok Kosmetik Semakin Marak di Wilayah Jakarta Utara

Berita Terbaru

TNI Kita

Tiga Babinsa Mauk Bantu Gelar Pengecoran Jalan TMMD 120

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:33 WIB