Panitia Pemekaran Gambut Raya Rapat Koordinasi Bersama Komite I DPD RI

- Redaksi

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Editor : YS Dibaca 11 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kalsel, Online-Indonesia.com

Rapat koordinasi antara Anggota dan Pimpinan Komite I DPD RI bersama Panitia Pelaksana Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya Berjalan dengan lancar di kantor DPD RI Kalsel, Jalan Gatot Subroto III Nomor 10A Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin, Jum’at (29/03/2024).

“Sisa jabatan saya lebih kurang 7 bulan ini akan saya pergunakan semaksimal mungkin untuk memperjuangkan terbentuknya daerah otonom baru berupa Kabupaten Gambut Raya. Insya Allah saya istiqamah,” kata Abdurrahman Bahasyim atau yang di kenal dengan sebutan Habib Banua, disela-sela rapat koordinasi tersebut.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Habib Banua mengharapkan, persyaratan sesuai Undangan-undang Nomor 23 tahun 2014 sesegera mungkin di penuhi, sehingga ia dalam memperjuangkan pembentukan daerah otonom baru di Kalimantan Selatan ini dapat tercapai sesuai dengan target kita bersama dimasa sisa jabatannya.

“Ya mumpung saya masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI perwakilan dari Kalimantan Selatan, sekuat pemikiran yang saya miliki, Gambut Raya fardhu ‘ain saya perjuangkan,” ucap Habib Banua.

Ditempat yang sama, salah satu penggagas pemekaran kabupaten Gambut Raya, Haji Suripno Sumas mengharapkan semua yang di syaratkan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 secepatnya terpenuhi, terkhusus berkaitan dengan musyawarah desa.

“Data yang kami miliki, musyawarah Desa dilaksanakan sudah mencapai 70 persen dari 87 Desa yang ada di wilayah wacana pemekaran Kabupaten Gambut Raya ini,” beber Suripno Sumas.

Perlu diketahui, kata Suripno, wilayah Gambut Raya terdiri dari enam Kecamatan yang mencakup 87 Desa dan 5 Kelurahan dengan jumlah penduduk sudah lebih dari 300 Ribu jiwa dengan luas wilayah sekitar 50.180 km² atau sekitar 50.180 hektare, sehingga sangat wajar dibentuknya daerah otonom baru berupa Kabupaten Gambut Raya yang ingin mekar dari Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami bersepakat, paling tidak di tanggal 20-an di bulan April 2024, musyawarah desa di wilayah Gambut Raya sudah rampung semua, sehingga nantinya langsung kita ajukan ke DPRD dan Bupati Banjar untuk mendapatkan persetujuan dan rekomendasi. Kalau semua rampung, untuk persetujuan DPRD Provinsi dan Gubernur Kalsel Insya Allah akan terlaksana dalam waktu sesingkat mungkin,” janji Anggota DPRD Kalsel ini saat wawancaranya dengan sejumlah awak Media, Jum’at (29/03/2024) sesuai rapat koordinasi di kantor DPD RI perwakilan Kalsel.

Berita Terkait

Relawan [TJ] Gelar Halal Bi Halal Bersama H.Tasril Jamal, di Gedung Olahraga Komplek Pondok Bahar Tangerang
Peluang incumbent Versus Pendatang Baru Menggambarkan Pertarungan Antara Rekam Jejak dan Potensi Baru di Pilkada Kota Kupang
Lewat Jalur Independen, Anang Bidik Gandeng Aspihani Siap Bacalon di Pilwali Banjarmasin
Pertemuan Antara Anggota DPR RI, H. Syamsul Bahri, S.Ag., S.H., M.Pd.I Asal Kalimantan Selatan Dengan Panitia Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya
Seru Diskusi Publik di Platform Digital Sarana Tiktok Dengan Menghadirkan Nara Sumber Calon Walikota Kupang
Bildad Thonak, Kalau Masyarakat Mendorong dan Tuhan Berkendak Kenapa Tidak Maju Menjadi Calon Walikota Kupang
Diskusi Publik Menghadirkan Calon Walikota Kupang Bildad Thonak dan Relawan Jefri Riwu Kore Dengan Tema ” Kriteria Calon Walikota Kupang “
Menuju Indonesia Emas Menjadi Fokus Diskusi, Kucay Doang Ajak Pemuda Melek Digitalisasi
Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:38 WIB

Selamatkan Proyek IKN, KPK Diminta Lakukan Audit Keuangan Perusahaan Sinarmas Group

Rabu, 26 Juni 2024 - 10:00 WIB

SEMARAK UMKM, HMP AGENDAKAN WORKSHOP SE-BANTEN 31 AGUSTUS 2024

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:33 WIB

Terbit SK Kemenkumham RI, Pengurus Gamata Nusantara Lakukan Rapat Koordinasi

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:58 WIB

Pemerintah Desa Membangun Jalan Untuk Masyarakat Desa Tegal Kunir Kidul

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Paslon Radja AA Nih Mantap Bakal Demo, Gugat dan Lapor Bawaslu Ke DKPP

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:40 WIB

Sukses Serah Terima Tepat Waktu Cluster Volga, Serpong Garden 3

Senin, 10 Juni 2024 - 11:12 WIB

Pemerintah Desa Buaran Bambu Mengajak Masyarakat,Hayo Datang Keposyandu Cegah Stunting itu Lebih Penting

Minggu, 9 Juni 2024 - 18:21 WIB

Pembangunan Kantor Desa di Duga Menggunakan Dana Talangan

Berita Terbaru