Tak Kenal Maka Tak Sayang, Danrem 071/Wijayakusuma Sambangi Prajuritnya di Kodim Pemalang

- Redaksi

Rabu, 18 Mei 2022 - 08:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 1 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemalang,luputan86.com – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, guna untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan soliditas satuan di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, sambangi prajuritnya di Kodim 0711/Pemalang. Rabu (18/5/2022).

Dalam kunjungannya ke Kodim 0711/Pemalang, setibanya di Makodim, Danrem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, disambut segenap prajurit.

Danrem 071/Wijayakusuma beserta istri, yang baru menjabat beberapa waktu lalu sebagai Komandan Korem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 ini, karena tugas yang begitu padatnya, baru menyempatkan diri mengunjungi prajurit, PNS beserta Persit secara resmi.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dalam arahannya mengatakan apa yang akan disampaikan menyangkut tentang tugas pokok sebagai prajurit, agar para ibu sebagai pendamping suami dapat mengetahui tugas pokok suami sebagai prajurit TNI. Hal ini, agar para ibu pendamping suami dapat mengetahui apa yang dikerjakan para suaminya dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI.

Selain hal tersebut, Kolonel Yudha juga memberikan kebijakan sebagai seorang Komandan Korem 071/Wijayakusuma agar Korem 071/Wijayakusuma dapat solid dalam mengemban tugas pokok sebagai satuan komando kewilayahan yang lebih baik.

Dikatakan, orang nomor satu di Wijayakusuma ini, visi yang diambil dalam memimpin satuan Korem 071/Wijayakusuma adalah Disiplin, Prodesional dan Sejahtera. “Sejahtera bukan hanya diberikannya materi saja, namun sejahtera dapat dipandang dari sisi lain yakni sejahtera lahir dan batin, serta mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial yang berguna bagi masyarakat”, jelasnya.

Sebagai contoh membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat sekelilingnya secara adaptif dan humanis, tidak mengedepankan unsur arogansi bila berhubungan dengan masyarakatnya, seperti dalam berbagai kegiatan yang menyentuh hati rakyat dalam pembagian minyak goreng, pengamanan arus mudik dan balik lebaran, bencana alam dan sebagainya.

“Nomor satu yang paling penting adalah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing harus terus dipupuk dan dijalani dengan baik”, jelasnya.

“Sehebat apapun kalian dimata manusia lain belum tentu hebat dimata Tuhan Yang Maha Esa, karenanya kita wajib beribadah dan niatkan semua segala apa yang kita lakukan untuk ibadah, karena manusia diciptakan untuk beribadah”, paparnya.

Berita Terkait

Selamatkan Proyek IKN, KPK Diminta Lakukan Audit Keuangan Perusahaan Sinarmas Group
Lapas Kelas 1 Tangerang Terus Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Untuk WBP dan Keluarganya
SEMARAK UMKM, HMP AGENDAKAN WORKSHOP SE-BANTEN 31 AGUSTUS 2024
Terbit SK Kemenkumham RI, Pengurus Gamata Nusantara Lakukan Rapat Koordinasi
Pemerintah Desa Membangun Jalan Untuk Masyarakat Desa Tegal Kunir Kidul
Paslon Radja AA Nih Mantap Bakal Demo, Gugat dan Lapor Bawaslu Ke DKPP
Sukses Serah Terima Tepat Waktu Cluster Volga, Serpong Garden 3
Pemerintah Desa Buaran Bambu Mengajak Masyarakat,Hayo Datang Keposyandu Cegah Stunting itu Lebih Penting

Berita Terkait

Kamis, 30 Mei 2024 - 07:50 WIB

Perihal Anggaran Dana Desa Wilayah Desa Kayu Agung Pelaksanaanya Sudah Sesuai

Jumat, 24 Mei 2024 - 00:31 WIB

Pemimpin Amanah Tidak Tergiur Iming Iming Yang di Berikan Oleh Pengembang

Senin, 6 Mei 2024 - 12:55 WIB

Lurah Pondok Aren Tangsel menetapkan 6 Ketua RT Baru di Lingkungan RW 12 Pondok Aren

Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:40 WIB

Di Duga Anggaran Dana Desa Sasak Untuk Pemberdayaan dan Ketahanan Pangan Tidak Jelas Peruntukannya

Rabu, 1 Mei 2024 - 04:15 WIB

Bal Walkot Berjargon “Radja AA Neh Mantap“ Bertandang Ke Kantor SWI Kalsel

Minggu, 28 April 2024 - 11:13 WIB

DRS. H. Moch Maesyal Rasyid Hadiri Acara Halal Bihalal di Pemancingan Desa Kohod Jaya

Minggu, 14 April 2024 - 22:06 WIB

Lurah Salembaran Jaya Bersilaturahmi dan Dirangkai Dengan Makan Bersama Aparatur Kelurahan Pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M

Sabtu, 6 April 2024 - 18:55 WIB

Aksi Penanganan Masalah Sosial dan Antisipasi Kenakalan Remaja (Aksi PESONA) Demi Terwujudnya Generasi Muda Yang Berkualitas di Kelurahan Salembaran Jaya

Berita Terbaru