Musda Ke-III, LVRI Siap Melaksanakan Perannya

- Redaksi

Kamis, 4 Agustus 2022 - 05:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Dibaca 0 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NTT, liputan86. Com – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menghadiri Musyawarah Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-III Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tema. *”Dengan Semangat Kepahlawanan Yang Berlandaskan Pancasila, Legiun Veteran Republik Indonesia Siap Melaksanakan Perannya Meningkatkan Kehormatan dan Kesejahteraan Anggota Serta Sebagai Pewaris Nilai-Nilai Kejuangan 1945 Kepada Generasi Penerus Bangsa”* yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Jln. W.J. Lalamentik, Oebufu Kota Kupang, Selasa (03/08/2022).

Sambutan Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., menyampaikan, “pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Komando dan pribadi menyampaikan dukungan, apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua, Pengurus dan seluruh anggota LVRI NTT, khususnya panitia penyelenggara atas terselenggaranya Musyawarah Daerah ke-III LVRI NTT Tahun Anggaran 2022 di Korem 161/Wira Sakti. Musda ke-III LVRI Provinsi NTT kali ini memiliki arti sangat penting dalam menentukan kepengurusan baru serta sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang sejalan dengan tema Musda kali ini yakni “Dengan semangat kepahlawanan yang berlandaskan pancasila, Legiun Veteran Republik Indonesia siap melaksanakan perannya meningkatkan kehormatan dan kesejahteraan anggota serta sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan 1945 kepada generasi penerus bangsa”, ujar Brigjen Budiman.

Selain itu diharapkan program kerja strategis yang dirumuskan dalam Musda ke-III LVRI NTT ini, dapat bersinergis saling mendukung dengan program kerja Korem 161/Wira Sakti dan komponen bangsa lainnya guna bersama-sama berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara di wilayah Nusa Tenggara Timur. “Musda ini juga sebagai sarana memperkokoh tali silaturrahmi baik di internal Keluarga Besar Legiun Veteran Nusa Tenggara Timur, maupun LVRI dengan Korem 161/Wira Sakti dan Komponen Masyarakat serta Pemerintah Daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur. Legiun Veteran Republik Indonesia sebagai organisasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi yaitu : fungsi internal dan fungsi eksternal”, imbuh Danrem.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Fungsi internal dimaksudkan bahwa LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya. Sedangkan fungsi eksternal diharapkan LVRI mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya juga masyarakat luas untuk senantiasa turut serta ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional”, tutupnya.

Sambutan Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi NTT Mayor (Purn) Stanislaus Dawu menyampaikan, “sebagai Veteran merupakan suatu kebanggaan yang mana kami sudah bertekad sampai akhir hayat selalu berbakti demi bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kami Veteran akan selalu berusaha mensosialisasikan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa kepada generasi penerus atas apa yang kami dapatkan selama ini”.

Berita Terkait

Masa Aksi Menuntut Kemenkes Terbitkan NIP PPK dan SK Bagi 532 Nakes
Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Ormas BPPKB Banten DPRT Tanah Tinggi Kota Tangerang Santuni 50 Anak Yatim dan Dhuafa
Toko Obat Berkedok Kosmetik Semakin Marak di Wilayah Jakarta Utara
KPU Kab Tangerang di Duga Lamban Dalam Menangani Gaji Yang Belum PPS Terima
PPS Salah Satu Desa Kec Sepatan di Duga Belum Menerima Gaji
Kades Jarang Ngantor di Desa, Warga Desa Kelor Minta Inspektorat dan Pemdes Kabupaten Tangerang Turun ke Desa Kelor
Warga Desa Kelor Malu Dengan Kelakuan Kades Kelor Yang Diduga Melakukan Penipuan dan Penggelapan
Ramadhan 2024 Sudah di Depan Mata, Andika Putra Ziarah Kubur ke Makam Sebelum Puasa

Berita Terkait

Rabu, 10 April 2024 - 09:05 WIB

Muhammad Andika Putra Mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Sabtu, 6 April 2024 - 10:15 WIB

Lurah Salembaran Jaya Menghadiri Kegiatan Kosambi Ramadhan Fest Karang Taruna Kecamatan Kosambi Tahun 2024

Selasa, 2 April 2024 - 01:40 WIB

Ramadhan Berkah Andika Putra Bagikan 200 Takjil Pada Pengguna Jalan

Senin, 1 April 2024 - 01:51 WIB

BPPKB Banten DPAC Kec. Kosambi Bagikan 1000 Takjil di Jalan Bersama DPRT Se-Kec. Kosambi : Wujud Mendekatkan Diri ke Masyarakat

Minggu, 31 Maret 2024 - 13:38 WIB

Proyek Pembangunan Gudang di Duga Tidak Memiliki Izin Persetujuan Bangunan Gedung ( PBG )

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:54 WIB

Manfaatkan Momen Ramadhan 1445 H, Ormas BPPKB Banten DPRT Kenanga Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Rabu, 27 Maret 2024 - 16:59 WIB

Anggota Beserta Jajaran Ormas BPPKB Banten Salembaran Jaya Silaturahmi ke Kelurahan Salembaran Jaya

Jumat, 22 Maret 2024 - 22:55 WIB

Ratusan Wartawan Demo Walikota Jakut, Ini Tuntutan FWJ Indonesia

Berita Terbaru