Advokat Hendri SE SH MH, : PT Mizuho Leasing indonesia Merasa Berkuasa, Tarik Paksa Kendaraan Nasabah di Tengah Jalan

- Redaksi

Sabtu, 2 Desember 2023 - 02:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Editor : YS Dibaca 8 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tangerang, Online-Indonesia.com

Pembayaran telat hanya 2 (Dua) Bulan angsuran, HABIBULLAH, konsumen Mizuho Leasing Indonesia yang sebelumnya bernama Verena Finance, sebagai konsumen (Nasabah) menjadi korban penyalagunaan kekuasaan dari instansi jasa keuangan tersebut, anehnya Mizuho Leasing Indonesia /Verena Finance selama 1 tahun, seolah – olah merasa tidak berdosa terhadap konsumen (Nasabahnya) dengan melelang unit tersebut tanpa pemberitahuan kepada konsumen (Nasabah) atau sepihak, oleh sebab itu Habibullah meminta keadilan, perlindungan guna kepastian hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

HABIBULLAH, didampangi Kuasa Hukum dari Kantor Lembaga Missi Reclassering Republik Indonesia (LMR-RI) Komda Kota Tangerang Hendri, SE., SH., MH, Mustain Billah Marap, SH., MH dan Firdaus, SH melakukan gugatan kepada Mizuho Leasing Indonesia/Verena Finance cabang TangCity Kota Tangerang atas Perbuatan Melawan Hukum (PMH) dengan merampas satu unit mobil Isuzu Bus Type NKR 55 Long Elf Nomor Polisi B 7273 CDA atas nama Habibullah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

”Klien kami telah dirugikan akibat mobilnya ditarik sepihak dan cacat prosedur dengan dalih mobil tersebut sudah menunggak 3 (tiga) bulan pada tanggal 17 September 2022,” ucap Mustain Billah Marap, SH. MH, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta 30 November 2023.

Pada kenyataannya saat kendaraan milik Habibullah ditarik paksa oleh Mizuho Leasing Indonesia/Verena Finance pada tanggal 17 September 2022, Habibullah baru menunggak angsuran 2 (dua) bulan yakni di bulan Agustus 2022 dan bulan September 2022.

Selanjutnya, Hendri, SE,. SH,. MH., menjelaskan, bahwa dugaan merampas sepihak kendaraan tanpa memenuhi syarat penarikan yang diatur Undang-Undang (UU) yang dilakukan oleh Mizuho Leasing Indonesia/Verena Finance cabang TangCity Kota Tangerang adalah sebuah Perbuatan Melawan Hukum (PMH).

”Dari pihak Leasing jika ingin menarik kendaraan konsumen tidak bisa dilakukan secara sepihak begitu saja, silahkan boleh menarik kendaraan tapi tempuh sesuai proses jalur hukum seperti harus mengajukan permohonan kepada Pengadilan Negeri setempat, sementara dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh pihak Mizuho Leasing Indonesia/Verena Finance telah melampaui kewenangan Pengadilan dan sangat merugikan klien kami, sebagaimana putusan Mahkamah Konstitusi nomor 18/PUU-XVII/2019, Pasal 15 Ayat (2) UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan Fidusia,” jelas Hendri, SE,. SH,. MH.

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Berita Terkait

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:30 WIB

Silaturahmi ke Padepokan Cangkudu Badak Rangkasbitung, Andika Putra Disambut Hangat Abah AAT Gempar

Sabtu, 3 Februari 2024 - 17:58 WIB

Ketua DPC Kota Tangerang BPPKB Banten Berikut Dansatgas DPP BPPKB Gelegarkan Dukungan Sachrudin Jadi Walikota Tangerang

Rabu, 24 Januari 2024 - 23:49 WIB

Diduga Tidak Kantongi Izin PT. Beringin Petroleom Energi, Sulap Oli Bekas Menjadi BBM

Senin, 25 Desember 2023 - 12:39 WIB

RAYAKAN MILAD YANG KE 4, PADEPOKAN ALAM MANUNGGAL DEBUS EXTREEM NUSANTARA ADAKAN PAGELARAN SENI BUDAYA

Senin, 18 Desember 2023 - 11:54 WIB

Garda Pasundan DPD Karawang Susun Kepengurusan Periode 2023-2027, Surono Imbau Pengurus Serius Besarkan Organisasi

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:45 WIB

Ketua Umum PPRI Ikin Rokiin SE MM Resmi Lantik Pengurus DPW PPRI Riau Periode 2023-2025

Minggu, 10 Desember 2023 - 23:26 WIB

Jelang Pengukuhan 14 Desember 2023, DPW PPRI Provinsi Riau Matangkan Persiapan

Sabtu, 2 Desember 2023 - 02:17 WIB

Hina Profesi Wartawan, Oknum Asisten Anggota DPRD Fraksi PKB di Polisikan

Berita Terbaru