Diduga Ada Unsur Sentimentil dan Tekanan Dari Beberapa Organisasi di Kecamatan Cibiuk, Disdik Garut Sudah 7 Tahun Enggan Mengeluarkan Izin Operasional untuk SMP MDI

- Redaksi

Jumat, 24 November 2023 - 20:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

Reporter : TIM Editor : YS Dibaca 4 kali
facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kabupaten Garut, Online-Indonesia.com

Hingga saat ini, Sekolah Menengah Pertama Plus Ma’had Darul Ikhlas (SMP Plus MDI) yang beralamat di Kampung Gandayayi, RT. 02, RW. 03, Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, seolah dipersulit masalah izin operasionalnya oleh Dinas Pendidikan yang ada diwilayah tersebut. Padahal, sudah jelas, SMP MDI ini memiliki fasilitas dan kapasitas yang layak serta memenuhi syarat. Selain itu itu, sekolah ini memiliki segudang prestasi yang sudah tidak diragukan lagi.

Pendiri sekaligus pengelola SMP MDI Plus Kecamatan Cibiuk, Buya Asep, mengatakan, bahwa dirinya sudah 7 tahun terus berjuang untuk mendapatkan izin operasional dari disdik Garut, namun selalu seolah dipersulit dan mereka (pihak Dinas Pendidikan) seperti takut oleh Oknum-oknum yang ada di 5 organisasi yang ada di Kecamatan Cibiuk.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya sudah berjuang selama 7 tahun untuk mendapatkan izin operasional sekolah ini dari disdik, tapi kenapa pihak disdik selalu berdalih dengan beberapa alasan dan seperti takut oleh tekanan dari beberapa oknum yang bernaung di 5 organisasi yang ada di Kecamatan Cibiuk?. Dengan alasan yang tidak masuk akal dan asumsi yang tidak benar serta mengada-ngada”, kata Buya Asep. Kamis pagi, (02 November 2023).

Buya Asep menyesalkan akan sikap Dinas pendidikan Garut yang seolah takut oleh tekanan dari beberapa oknum yang bernaung dalam organisasi yang berada di tingkat Kecamatan Cibiuk. Dan pihak Dinas Pendidikan seolah tidak peduli akan kemaslahatan, kemajuan pendidikan di Garut, bahkan seolah tidak peduli terhadap murid-murid atau mereka yang sedang menimba ilmu di sekolah tersebut.

“Yang jelas mereka para siswa sebagai generasi penerus bangsa, generasi penerus agama (umat islam), selain itu mereka generasi penerus yang nantinya akan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak yang ada di Kabupaten Garut. Apakah mereka (oknum-oknum yang sentimen dan menghalangi izin) dan Dinas Pendidikan Garut tega dan enggan peduli dengan murid-murid atau para anak generasi bangsa serta penerus ajaran agama islam?”, tandasnya.

“Apa salah kami?, apa kesalahan dari sekolah kami?, aturan mana yang kami langgar?, dan aturan mana yang melarang agar sekolah kami tidak diberikan izin?, mereka dari pihak dinas dan dari pihak yang menghalangi izin sekolah kami tidak mau menjawab. Diajak duduk bareng dan diskusi pun mereka selalu gak mau. Jadi apa masalahnya?, kenapa izin operasional kami sudah 7 tahun dihalangi dan gak dikeluarkan?”, tegas Buya Asep.

Saat awak media mencoba konfirmasi terhadap Kepala Dinas Pendidikan Garut, kebetulan kadisnya tidak ada ditempat. Dan akkhirnya awak media diterima oleh Sekretaris Dinasnya yaitu Asep dan Kepala Bidang SMP yakni Yusuf. Pada Kamis sore, (02 November 2023).

Berita Terkait

Anggaran Dana BOS SMPN 1 Pakuhaji Patut di Pertanyakan
Pembangunan SD/SMP Sekolah Terpadu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Diduga Kong Kalingkong Dengan Kontraktor
Alumi 87 SMPN 1 Teluknaga Mendukung Penuh H. Surta Wijaya Menjadi Calon Anggota DPD RI Banten
Outing Class Di Duga Ajang Bisnis Sekolah
Pelatihan Tenaga Pendidik, Pj : Penting untuk Wujudkan Generasi Emas
Perbedaan Outing Class dengan Study Tour???
Pembangunan Sekolah SDN dan SMPN Wilayah Pantura Tertunda
Konsep Pendidikan Al-Ikhsan Sungai Mancur Yang Berdiri Sejak 1997 Sampai Sekarang Yang Didirikan Oleh Sabran Ependi.S.E Memang Didasarkan Pada Pemantapan Akidah dan Harus di Transfer Kepada Kurikulum Pendidikan Yang Ada Kurikulum Disini Dikenal Dengan Kurikulum Nasional Berbasis Pada Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Allah SWT 
Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami Subscribe

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 00:21 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Komsos Dengan KB TNI TA 2024, Kasdim: Wujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju

Sabtu, 15 Juni 2024 - 00:04 WIB

Pelda Acep AH Memimpin Apel Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika di Koramil 02/Curug

Jumat, 14 Juni 2024 - 23:53 WIB

Kuli Lapak Batu, Jadi Sasaran Kodim 0510/Trs Program Jum’at Berkah

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:41 WIB

Koramil 01/Teluknaga Dampingi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Alun Alun Kecamatan Teluknaga

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:33 WIB

Tiga Babinsa Mauk Bantu Gelar Pengecoran Jalan TMMD 120

Kamis, 16 Mei 2024 - 22:28 WIB

Pemahaman Sejak Dini, Non Fisik TMMD Kodim 0510/Trs Sosialisasikan Materi Kesehatan dan Tertib Lalu Lintas

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:53 WIB

Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Gandeng Kejari, Sosialisasikan Ancaman Cyberbullying

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:45 WIB

Keakraban Terlihat Saat Anggota Satgas TMMD Sarapan Pagi Bersama Warga

Berita Terbaru

Regional

Sukses Serah Terima Tepat Waktu Cluster Volga, Serpong Garden 3

Minggu, 16 Jun 2024 - 13:40 WIB