Aktual Berani Dan Terpercaya

Diakhir Semester Ganjil, Taruna AAL Tingkat ll Jalani Ujian Kesegaran Jasmani

0 336

 

Surabaya, (4/12).

Menjelang akhir Sementer Ganjil, sebanyak 69 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 Korps Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir menjalani Ujian Kesegaran Jasmani (Garjas), yang digelar di Stadion Jala Krida Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at, (4/11).

Tepat pukul 06.00, Taruna-Taruni Tingkat II ini telah siap di garis start lintasan Stadion Jala Krida Mandala, setelah sebelumnya dipastikan kesehatannya dengan cek suhu tubuh, tensi darah dan persiapan lainnya.

Ketika pluit ditiup petugas lintasan, seketika mereka melesat mengelilingi lintasan stadion selama 12 menit sesuai waktu yang disiapkan untuk Tes Garjas Batrai A.

Menurut Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) AAL Kolonel Marinir Drs. Sonny Kunila, materi Garjas ini menjadi parameter, sejauh mana pembinaan fisik yang telah dilakukan Taruna-Taruni AAL Tingkat II selama satu semester ini.

Ia menambahkan, materi Garjas menjadi salah satu aspek yang menentukan bagi para Taruna. Materi ini juga akan selalu menempel dalam setiap perjalanan dinas seorang prajurit, mulai dari proses rekrutmen prajurit, persyaratan bagi kenaikan pangkat, persyaratan mengikuti pendidikan dan Garjas reguler satu tahun dua kali.