Aktual Berani Dan Terpercaya

Duta TNI Sukses Selesaikan Pendidikan Lemhannas Australia

0 378

 

(Puspen TNI). Tiga prajurit terbaik TNI yang menjadi duta dari Matra Darat, Laut dan Udara berhasil menyelesaikan pendidikan setingkat Lemhannas / Defence Strategic Studies Course (DSSC) dan diwisuda bersama 53 peserta lainya, bertempat di Australian War College (AWC), Weston Creek Canberra, Australia, Senin (30/11/20)

Tiga duta TNI tersebut adalah Kolonel Inf David Hutagaol merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991, Kolonel Laut (S) Yusliandi Ginting, SE., MMP lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun1993 dan Kolonel Pnb Irwan Pramuda lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1994. Ketiga prajurit TNI ini berhasil menyelesaikan pendidikan DSSC yang berlangsung selama 11 bulan diikuti oleh 53 siswa lainnya yang terdiri dari 33 siswa Australia dan 23 siswa Mancanegara dari berbagai kawasan seperti Afrika, Amerika, Asia Pasifik, Asia Timur, Asean, Canada dan Timur Tengah.

Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, pendidikan DSSC tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Penyelenggaraan pendidikan sangat fluid dengan menerapkan metode pembelajaran interaktif sehingga setiap siswa dituntut untuk memberikan pandangannya tentang isu yang dibahas. Sementara itu keikutsertaan siswa Mancanegara semakin memperkaya cara pandang dan pemahaman budaya dari setiap negara peserta dalam menghadapi suatu pokok masalah serta solusinya dikaitkan dengan teori dan referensi yang dikaji selama pendidikan.