Aktual Berani Dan Terpercaya

Gubernur AAL Hadiri Wisuda 923 Prabhatar Akademi TNI dan Akpol 2020

0 257

 

AAL, (27/11),

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Upacara Wisuda 923 Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Prabhatar) secara virtual di Aula Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, (27/11).

Berkait masih dalam suasana pandemi Covid-19, Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Upacara Wisuda Prabhatar ini secara virtual dengan menghadirkan beberapa perwakilan lulusan terbaik dari tiap Akademi Angkatan dan Akpol.

Tampak hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasad, Kasau, Danjen Akademi TNI, Pejabat Utama Mabes TNI dan tamu undangan lainnya.

Menurut Panglima TNI, pendidikan dasar integrasi ini dimaksudkan untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan semangat integrasi serta membangun dan mewujudkan sinergitas dan soliditas bagi calon-calon generasi pemimpin TNI-Polri di masa datang.

Wisuda Prabhatar ini merupakan upacara bagi para Prajurit Bhayangkara Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang telah menempuh pendidikan dasar militer tahap pertama selama 3 bulan di Menchandra, Magelang, selanjutnya akan melaksanakan pendidikan tahap kedua di Akademi masing-masing angkatan.