Aktual Berani Dan Terpercaya

Grup Band Lantamal V “EL Lima” Luncurkan Album Berjudul Rindu Akan Cahaya

0 133

 

Lantamal V,— El Lima Band, grup band yang terlahir dari personel Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, resmi meluncurkan album berjudul “Rindu Akan Cahaya”, Sabtu (21/11) di Surabaya. Dalam Album ini El Lima membawakan tujuh judul lagu ciptaan dari Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

“Saya ingin menyampaikan pesan yang mengandung nilai pengetahuan dan nilai religi dalam bentuk seni, dalam lagu yang divisualisasikan pada sebuah video clip, untuk dilihat, didengar dan dirasakan. Semoga apa yang kita karyakan bersama dapat bermanfaat bagi semuanya”. Ungkap pencipta lagu dari album “Rindu Akan Cahaya” Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, pada acara launching album tersebut.

El Lima Band, sudah terbentuk cukup lama. Pada Album pertamanya “Rindu Akan Cahaya”, band ini membawakan 7 judul lagu ciptaan Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, yaitu Ketukan Hati, Rindu Akan Cahaya, Cahaya Kehidupan, Pengganti, Negeri di Atas Angin, Dewaruci, serta lagu yang berjudul Gadis Berambut Panjang.

Tujuh judul tersebut memiliki lirik yang sarat dengan makna nilai pengetahuan dan religius. Selama kurang lebih delapan bulan akhirnya El Lima merampungkan album ini.

“Malam ini sangat membanggakan bagi saya selaku Komandan Lantamal V”, ungkap Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc. Menurutnya, pesan pada karya ini sangat mendalam, maknanya bukan saja pada hubungan antara manusia, tapi juga sarat dengan makna hubungan manusia dengan Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sarat pesan yang memperkenalkan keangkatanlautan dimana salah satu lagu berjudul Dewaruci.