Aktual Berani Dan Terpercaya

Bupati Kabupaten SBB Hadiri Wisuda Santri di Negeri Iha-Kulur

0 477

 

Piru, OnlineIndonesia.com- TAMAN Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) As-Salam Negeri Iha-Kulur mewisudakan 35 Santriawan-santriwati dikawal ketat tenaga pelayanan kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Negeri Iha, Sabtu (21/11).
Wisuda angkatan kedua tahun 2020 ditengah pandemic Covid-19 itu dihadiri Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Moh. Yasin Payapo didampingi istri, Ny. Syarifa Payapo.

Bupati dalam sambutannya mengakui, pendidikan di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) merupakan salah satu pendidikan yang tepat, yang membawa Misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini kepada anak-anak kita.

“Peran aktif orang tua dan lingkungan harus terus ditingkatkan. Wisuda santriwan-santriwati TPQ ini, merupakan langkah stratregis agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” akui Payapo.

Karena itu, dirnya mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan pembinaan dan rangsangan pendidikan dalalm membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Memberikan pengajaran membaca Al-Qur’an sejak dini, serta memahami dasar-dasar dinul islam pada anak usia dini sangat penting agar mereka memiliki kesiapan Ketika memasuki tingkat pendidikan lebih tinggi.
“Kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru, ustadz dan ustadzah taman pendidikan Al-Qur’an Assalam negeri Iha-Kulur yang secara serius dan konsisten dalam membina para santriwan-santriwati,” ungkapnya.

Dirinya juga menyatakan kebanggaanya, dengan tekad para guru mengaji yang secara ikhlas dan istigomah dalam membimbing para santriwan santriwati tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia ini.