Aktual Berani Dan Terpercaya

25 Perwira AAL Ikuti Pelatihan Konseling Psikologi Pembimbing dan Pengasuh Siswa TNI AL

0 357

 

Surabaya, (12/11).

Untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri dibidang pengasuhan, 25 perwira Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti Pelatihan Konseling Psikologi Pembimbing dan Pengasuh Siswa TNI AL tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Kamis (12/11).

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut (Kadispsial) Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Si., Psikolog di kantor Dispsial, Jl. Raya Juanda, Sidoarjo.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan tersebut Direktur Personel (Dirpers) AAL Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Pabandya Kes Ditum Kodiklatal Letkol Laut (K) Kuncoro serta fasilitator pelatihan konseling psikologi Dispsial lainnya.

Dalam sambutannya, Kadispsial mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan atau lebih tepatnya sharing mengenai konseling psikologi, baik teori maupun aplikasinya kepada para pembimbing dan pengasuh siswa yang ada di lingkungan TNI Angkatan Laut, khususnya yang berada di AAL dan Kodiklatal.

“Harapannya perkembangan ilmu psikologi yang kebetulan kami ikuti dapat diteruskan kepada para perwira yang terkait langsung dengan proses pembimbingan dan pengasuhan di lingkungan lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut,” ungkapnya.