Aktual Berani Dan Terpercaya

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Kembali Menangkap 4 Terduga Teroris, Yang Berprofesi Sebagai Pengusaha, Pegawai Leasing dan Pedagang

0 549

 

Jakarta,Onlineindonesia.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri menangkap empat terduga terorisme jaringan Jamaah Islamiyah di sekitar wilayah Lampung pada 6 dan 7 November 2020.

Karo Penmas Humas Mabes Polri, Brigjen Awi Setyono, mengatakan penangkapan keempat pelaku itu merupakan sebagai langkah preventif yang dilakukan oleh Polri.

“Penindakan dari Tim Densus 88 sebagai upaya preventif strike pada tanggal 6 dan 7 November 2020 telah menangkap beberapa kelompok teroris jaringan JI,” kata Awi seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Minggu (8/11/2020).

Awi menjelaskan profesi empat terduga teroris tersebut. Pertama, terduga teroris berinisial SA yang merupakan seorang pengusaha bengkel las. Pria berusia 36 tahun itu ditangkap di daerah Purwosari, Lampung pada 6 November 2020.

“Keterlibatannya adalah merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah dari di bidang Kosin, yang tergabung dalam kelompok Imarrudin (Banten) di bawah kepemimpinan Para Wijayanto yang diduga sebagai Kosin Wilayah Lampung,” ujar Awi.