Aktual Berani Dan Terpercaya

Yandri : Saya Menghimbau Apabila Ada Sekolompok Orang Yang Mensosialisasikan MOI di Medsos, Itu Bukan DPP MOI

0 473

 

Jakarta,Online-indonesia.com – Terkait wacana pendirian wadah organisasi wartawan PWMOI yang digagas oleh Sekjen Yusuf Rizal Presiden LIRA dan Ketua Harian Siruaya Utamawan organisasi perkumpulan Media Online Indonesia (MOI), akhirnya wacana yang sudah sempat diproklamirkan pada media sosial tersebut, dibatalkan oleh Ketum MOI. Rudi Sembiring, dikarenakan adanya banyak penolakan dari berbagai pihak mulai dari para pendiri, pengurus maupun anggota MOI itu sendiri.

Wacana pendirian organisasi wartawan PWMOI dinilai telah mencederai komitmen bersama para Pendiri MOI yang sebelumnya telah bersepakat untuk saling dukung dan membesarkan organisasi profesi wartawan PWOIN, mengingat MOI dan PWOIN adalah saudara kembar yang lahir dari rahim IPJI.

Hal itu pula yang menjadikan adanya penolakan dari berbagai pihak yang tidak setuju terhadap kehadiran PWMOI yang diinisiasi oleh HM. Jusuf Rizal dan Siruaya Utamawan tersebut, karena menggunakan keberadaan organisasi MOI.

Hal itu juga mendapat penolakan dari Rudi Sembiring selaku ketua DPP MOI

” Siapapun yang mendirikan organisasi silahkan itu haknya, namun perlu diketahui bahwa pendirian organisasi PW MOI tersebut tidak ada kaitannya dengan MOI,”. Tegas Rudi Sembiring ketua DPP MOI dalam pernyataan tertulisnya pada Minggu/1/November/2020.