Aktual Berani Dan Terpercaya

Gugatan Risaputty Ditolak, Fahri: Hormati dan Terima Putusan Pengadilan

0 303

 

Ambon, OnlineIndonesia.Com– PERKARA gugatan Dominggus Yoseph Risaputty terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dinyatakan selesai.

Hal ini disampaikan Dr. Fahri Bachmid kepada wartawan, Selasa (27/10).

“Terkait dengan perkara gugatan Dominggus Yoseph Risaputty,S.Th terhadap Pemda SBB,ke Pengadilan Niaga Makassar terkait dengan penggunaan masker merek minyak harum Maluku akhirnya selesai,” ungkap Fahri.

Doktor jebolan Universitas Muslim Indonesia, Makassar ini menjelaskan, pengadilan niaga Makassar pada PN Kelas 1A Khusus Makassar telah memutus Perkara nomor: 02/ pdt.sus.HKI/PN.Mks dengan point pertama menolak seluruhnya gugatan penggugat seterusnya diikuti dengan sejumlah point putusan lainnya.

Sejumlah point yang terangkum dalam amar putusan pengadilan tersebut sebagai berikut:

1. Menolak Gugatan Penggugat untuk seluruhnya; Menghukum penggugat untuk membayar biaya perkara; Adapun argumentasi yuridis dari majelis hakim dalam atas putusan perkara tersebut adalah Bahwa Penggugat dalam hal ini Dominggus yoseph Risaputty, S.Th Direktur CV. Alfa Blesing tidak memiliki legal stending karena berdasarkan fakta hukum dalam persidangan yang mana apa yang di daftarkan oleh penggugat dengan nomor pendaftaran 000199002 tgl 14 Agustus 2020 adalah MAKALA dengan Judul Herbal & Minyak Harum Maluku 52 Cap Raja Wali yg merupakan Karya Tulis, Bukan MASKER Minyak Harum Maluku 52;

2. Bahwa Masker adalah milik penggugat tetapi bukan merupakan Ciptaan penggugat melainkan Ide atau konsep sehingga tidak dilindungi hak cipta berdasrkan ketentuan norma pasal 41 UU 28 thn 2014 ttg Hak cipta;