Aktual Berani Dan Terpercaya

Dankodiklatal: Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara Diatas Kepentingan pribadi

0 749

 

Kodiklatal Surabaya,Online-indonesia.com  7 Juli 2020

Sebentar lagi kalian akan mengikuti prosesi Prasetya Perwira dan di lantik menjadi Letnan Dua, oleh sebab itu jadilah Perwira TNI AL yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi. Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat pada pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke -49 Ta 2019, Selasa, (7/7).

Pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi dan gedung Martadinata Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya tersebut diikuti 323 siswa Diktukpa terdiri 54 orang merupakan Korps Pelaut, 46 orang Korps Teknik, 33 orang Korps Elektro, 50 orang Korps Suplai, 86 orang Korps Marinir, 18 orang Korps Kesehatan, 20 orang Korps Khusus, dan 16 orang Korps Polisi Militer.

Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa Figur perwira TNI AL adalah bermoral yaitu agar menjadi perwira yang dihormati, dicintai dan berwibawa sehingga dijadikan tauladan bagi anak buah. Profesional yaitu menjadi perwira yang memiliki keahlian sesuai dengan bidang tugasnya dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Figur terakhir adalah berani yaitu memiliki sikap yang mencerminkan seorang ksatria.