Aktual Berani Dan Terpercaya

Gubernur Maluku Panen Padi Varietas Trisakti Hasil Kolaborasi Pt Siwalima dan Petani Waimital-Waihatu

0 511

 

Maluku, OnlineIndonesia.com – Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail melakukan panen perdana padi varietas Trisakti bersama para petani di Desa Waimital dan Waihatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Rabu (22/10).

Pada panen tersebut, Gubernur menyetir sendiri kendaraan khusus (combine harvester) untuk memanen padi, sekaligus turut membantu para petani memanen padi secara manual.

Gubernur juga didampingi Bupati SBB Yasin Payapo serta sejumlah pejabat lain, saat melakukan panen perdana secara simbolis.
Panen perdana padi yang dilakukan ini merupakan hasil kerja sama PT. Siwalima bersama dengan kelompok tani di Desa Wimital dan Waihatu.

Di hadapan para petani dan warga kedua desa tersebut, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada para petani, karena walaupun di tengah pandemi Covid-19 masyarakat tetap gigih bekerja untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

“Panen ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Maluku dan juga kabupaten SBB, dalam upaya mewujudkan swasembada pangan,” ungkap gubernur.