Aktual Berani Dan Terpercaya

Dinilai Mendadak, Mutasi Pejabat Pemkab Tangerang Terkesan Main Kucing-kucingan

0 463

 

KAB TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang merombak sejumlah pejabat setingkat fungsional, administrator dan pengawas di lingkup pemerintahan daerah, Rabu (21/10/2020).

Namun permobakan itu sangat disayangkan berbagai kalangan tak terkecuali DPRD Kabupaten Tangerang yang dinilai tidak transparan dan terkesan main kucing-kucingan.

Pasalnya, proses mutasi pejabat tersebut dianggap dadakan. Informasi yang dihimpun Online-indonesia.com, surat pemberitahuan pelantikan dan sumpah jabatan pun baru diterima oleh pejabat yang mendapat mutasi, baru diberikan pada waktu tengah malam Selasa (20/10/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan proses mutasi hingga pelantikan digelar, pihaknya tidak pernah mendapat tembusan dari Pemkab Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSMD) Kabupaten Tangerang.

“Selama ini enggak pernah ada tembusan, yang dulu-dulu juga enggak pernah. Kita tahunya mereka ini sudah dilantik, mungkin karena menganggap DPRD itu tidak ada, yah” ujar Kholid melalui telpon selulernya.

Bahkan, Kholid mengaku banyak mendapat keluhan dari para pejabat yang terkena mutasi tersebut. Menurut dia, tidak ada perbaikan mekanisme untuk melakukan mutasi secara formal.