Aktual Berani Dan Terpercaya

Dalam Pembangunan SDN Kayu Agung Pihak Sekolah Menjual Material Bekas Aset Pemerintah

0 809

 

Kab.Tangerang-onlineindonesia.com,

Pembangunan gedung sekolah SDN Kayu Agung yang berlokasi samping Desa Kayu Agung Kec.Sepatan Kab.Tangerang, menelan anggaran dari dinas sebesar Rp.882.000.000.

Pembangunan yang sedang dilaksanakan tersebut sebanyak tiga lokal.selain itu, ditambah lagi satu gedung perpustakaan dan perabotnya dengan anggaran swakelola sebesar Rp.171.257.000 harus selesai dalam waktu 90 hari.

Namun, Pembangunan gedung sekolah untuk tiga lokal dikelola langsung oleh pemborong sedang kan untuk gedung perpustakaan dan perabotnya dikelola oleh pihak sekolah itu sendiri.

Dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan diduga adanya masalah terkait penjualan material bekas bangunan gedung tersebut, berupa genteng dan kayu yang dijual oleh pihak sekolah kepada perorangan.

Padahal, Material bekas tersebut adalah merupakan aset pemerintah yang perlu dipertanggung jawabkan dan perlu dilaporkan kepada pihak bagian Aset dan Dinas Pendidikan.

Dalam hal ini, pihak sekolah diduga melanggar aturan tentang aset pemerintah. Seharusnya, ketika pihak sekolah menjual material bekas kepada pihak lain harus membuat berita acara terlebih dahulu kepada pihak bagian Aset dan Dinas Pendidikan. Selain itu, pihak pembeli pun mengajukan permohonan proposal terlebih dahulu kepada pihak pengelola pembangunan, sehingga tidak bermasalah.

Ketika dihubungi via what’s App pada Sabtu (10/10/2020) kepsek SDN kayu Agung Sri Nuryati didalam hak jawabnya ia mengakui “karena ini masalah bersama antara komite, Kepala Sekolah, Guru dan pembeli genteng harus tahu dulu duduk permasalahan ini”.