Aktual Berani Dan Terpercaya

Kabur Dari Malaysia, PMI Ilegal Diamankan Satgas Pamtas Yonif 407/PK

0 486

 

JAKARTA, Onlineindonesia.com
– Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma mengamankan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal yang kabur dari Malaysia pulang ke Indonesia melalui jalur tidak resmi di Desa Badau Tengah, Kabupaten Kapuas Hulu, Prov Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Kalimantan Barat, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melalui keterangan tertulis di Pos Kotis Nanga Badau, Minggu (11/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, anggota Pos Kotis yang dipimpin Serka Kopit Baihaqi selaku Dansintel bersama dua anggota melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang pejalan kaki mencurigakan yang melewati Simpang Empat Badau, Desa Badau Tengah Kecamatan Nanga Badau.

“Melihat tiga orang pejalan kaki yang mencurigakan tersebut, anggota Satgas menghentikan dan melaksanakan pengecekan terhadap pejalan kaki tersebut dengan prosedur yang berlaku,” ujar Dansatgas.

Dari hasil pengecekan tiga orang tersebut ternyata benar bahwa mereka merupakan WNI pelintas batas ilegal yang kabur dari Malaysia untuk pulang ke Indonesia.