Aktual Berani Dan Terpercaya

Jelang Tugas, Capaja AAL Terima Pembekalan Manajemen Risiko

0 597

 

Surabaya, Online-indonesia.com (6/7/ 2020.

Menjelang kegiatan prasetya perwira dan persiapan menuju tempat penugasan, Calon Perwira Remaja Akademi Angkatan Laut (Capaja AAL) Angkatan ke-65 menerima pembekalan mengenai Manajemen Risiko yang dilangsungkan di auditorium Mandalika, Komplek Ki Hadjar Dewantara, kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/7).

Jalannya pembekalan, tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 dengan melaksanakan pysical distancing, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah berkegiatan.

Pembekalan tentang manajemen risiko disampaikan oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) sebagai nara sumber. Dalam pembekalannya, Seklem AAL menyampaikan tipe-tipe risiko yakni diantaranya risiko murni yakni suatu risiko dimana kemungkinan kerugian ada tetapi kemungkinan keuntungan tidak ada, misalnya risiko kecelakaan kapal, kebakaran dan kebocoran.

“Selain itu juga ada risiko spekulatif, yaitu risiko dimana kita mengharapkan terjadinya keuntungan tetapi sering kali juga tidak dapat menghindari kerugian, potensi keuntungan dan kerugian terdapat dalam risiko ini, misalnya dalam usaha bisnis kita mengharapkan keuntungan tetapi kadangkala mengalami kerugian”, kata Seklem.