Aktual Berani Dan Terpercaya

Jaga Stamina, Prajurit KRI Bima Suci Laksanakan Olahraga

0 241

 

TNI AL, Koarmada II, Surabaya 20 September 2020.

Sudah 9 hari prajurit KRI Bima Suci melaksanakan konsinyering sekaligus isolasi mandiri di kapal guna membatasi interaksi dengan prajurit lain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka persiapan melaksanakan operasi pelayaran.

Guna menjaga stamina dan melepas kejenuhan di hari libur, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S. H., M. Tr. Hanla Minggu (20/09/2020) mengajak seluruh prajuritnya melaksanakan olahraga. Kegiatan diawali dengan jalan sehat dan dilanjutkan futsal, bola voli, tenis meja dan badminton di indoor sport Koarmada II Surabaya.

Letkol Waluyo- sapaan karib Komandan KRI Bimasuci menyampaikan “olahraga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjaga stamina dan menghilangkan rasa jenuh bagi prajurit KRI Bima Suci. Dengan berolahraga, prajurit akan merasa terhibur dan yang terpenting kesehatan akan dapat diraih. Selain itu, dengan mengeluarkan keringat akan meningkatkan metabolisme tubuh serta meningkatkan kekompakan antar Prajurit.” jelas Pamen dengan lis merah di pundak tersebut.

Dalam pelaksanaan olahraga tersebut, seluruh prajurit KRI Bima Suci tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. kepada seluruh prajurit Koarmada II.

(KRI BSC).