Aktual Berani Dan Terpercaya

Mencegah Covid, Pembagian BLT Desa Kayu Agung Akan Dibagikan Secara Door To Door

0 630

 

Kab.Tangerang-onlineindonesia.com,

Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT ) yang disalurkan kepada warga sebanyak 271 KK.pada Sabtu (19/9/20)

Pasalnya, Pembagian yang dilaksanakan tahap dua dan tiga tersebut sebesar Rp.1.200.000 per KK dibagikan khusus bagi warga Desa Kayu Agung.

Pembagian yang dilakukan secara simbolis diberikan oleh kepala desa dan didampingi sekdes serta disaksikan dari pihak kec. Sepatan beserta jajarannya dan juga pendamping desa beserta bhabinsa desa kayu agung.

“Pembagian selanjutnya dilakukan secara door to door melalui RT dan RW karena adanya atuaran PSBB covid 19,untuk menghindari penularan virus corona”.kata Kades Bahrudin

Dikatakan H Basrudin, dengan adanya pelaksanaan atau kegiatan penyaluran BLT kepada warga Desa Kayu Agung dengan pembagian ini bisa bermanfaat untuk warga yang menerimanya.

“Secara teknis pembagian yang dilakukan pada hari ini hanya sebagai simbolis saja, untuk kelanjutannya akan dilakukan dari pintu ke pintu warga langsung dibagikan oleh pihak RT dan RW, pembagian tersebut tahap dua dan tiga sebesar Rp.1.200.000 menggunakan dana desa anggaran 2020”.tukasnya

Ditempat yang sama, H Agus Kasi Pemerintahan Kec Sepatan menanyakan kepada warga penerima bantuan digunakan untuk apa setelah menerima dana tersebut, dan ia menyarankan kalau bisa untuk membeli sembako.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan yang positif dan pelaksanaannya pun berjalan tertib, aman dan lancar sehingga kondusif.(Risti)