Aktual Berani Dan Terpercaya

Hari Pertama Reses, Turaya Samal Jaring Aspirasi di Dusun Pohon Batu SBB

0 680

Hari Pertama Reses, Turaya Samal Jaring Aspirasi di Dusun Pohon Batu SBB

PIRU, OnlineIndonesia.com – Anggota DPRD Propinsi Maluku, Turaya Samal, memulai hari pertama Reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Seram Bagian Barat dengan mengunjungi masyarakat Dusun Pohon Batu (16/9). Bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Pohon Batu, Wakil Ketua Komisi 2 ini disambut hangat oleh Kepala Dusun Pohon Batu, Dasmin Samal.

Di hadapan politisi PKS ini, Dasmin Samal meminta agar Turaya dapat mengawal kepentingan masyarakat Pohon Bantu. “Pohon Batu kesulitan mengakses air bersih. Kebutuhan air bersih menjadi prioritas untuk diberi perhatian”, kata Dasmin.

Ia menyebut jika sebagian masyarakat Pohon Batu menggantung kehidupan ekonominya dengan menjadi nelayan. Maka baginya, akses dan penyediaan bantuan perikanan pancing tonda dibutuhkan oleh masyarakat Pohon Batu.

“Pemberdayaan masyarakat untuk usaha perikanan kami titip kepada Ibu Turaya untuk diperjuangkan. Sebagain masyarakat kami menggantungkan hidupnya di laut”, tandas Dasmin lagi.

Kadus pohon batu juga menaruh harapan, agar kelanjutan pembangunan dan penyelesaian masjid di dusun dapat dirampung. “Kami telah memulai dengan swadaya. Namun itu tak cukup. Mohon bantu diadvokasi agar pemerintah daerah dapat membantu sehingga masjid di pohon batu dapat diselesaikan’, lanjut Dasmin.