Aktual Berani Dan Terpercaya

SMK YPT Purworejo Tandatangani MoU Dengan Nasmoco

0 486

 

PURWOREJO,online-indonesia.com,-Toto Wibawa, SPd, MPd, selaku Kepala SMK YPT Purworejo, menandatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU) dengan Nasmoco, sedangkan Nasmoco diwakili Subhan Firdaus, selaku Kepala Bengkel Nasmoco Magelang.

Penandatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU) dengan Nasmoco Magelang dilakukan di Magelang, Senin (14/09/2020).

Menurut Toto, MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari program Nasmoco Go to School yang dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2020 lalu.

“Pelaksanaan Nasmoco Go to School, bulan lalu, SMK YPT mendapat penilaian baik, dan dianggap layak untuk bekerjasama dengan Nasmoco. Dan hal itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara keduanya,” ucap Toto, Selasa (15/09/2020).

Toto menjelaskan, isi dari naskah kerjasama itu sendiri, berisi tentang penyelenggaraan praktik kerja lapangan, pemagangan dan kunjungan industri.

“Semuan ketentuan ada kesepakatan bersama antara Nasmoco dengan sekolah, tentang waktu pelaksanaan, peserta, dan aturan-aturannya. Sekolah hanya mengikuti aturan Nasmoco,” ungkap Toto.

Saya berharap, dengan adanya MoU, siswa bisa melihat langsung pada industri. Dan industri bisa mendidik dan memberi bekal. Apa yang ada di industri, disampaikan ke sekolah.

Demikian juga dengan guru, terang Toto. Secara tak langsung, juga mempelajari dari industri ke sekolah untuk diajarkan kepada peserta didik.