Aktual Berani Dan Terpercaya

Pengurus Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang Bentuk Pengurus Baru Masa Bakti Tahun 2020-2025

0 181

Online-indonesia.com,

Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang menggelar rapat musyawarah atau yang dinamakan Lawungan dalam rangka pemilihan Ketua sekaligus pembentukan pengurus masa bakti tahun 2020-2025.

Lawungan digelar dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi Covid-19 dan secara aklamasi berhasil menunjuk Drs. H. A. Sugianto Ali A. S sebagai Ketua sekaligus menyusun komposisi pengurus, pada Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Berdasarkan pantauan media, acara Lawungan berlangsung dengan menerapkan Physical Distancing (berkerumun dengan skala kecil), yang dihadiri hanya Pengurus Inti Cabang dan Pengurus Anak Cabang (PAC) setingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Ketua terpilih Drs.H.A.Sugianto Ali A.S biasa disapa Abah Haji Anto mengatakan, Meski dimasa PSBB ini, Lawungan ini merupakan amanat Anggaran Dasar Paguyuban Pasundan dan sebagai tindaklanjut surat Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Nomor 112/PB.PP/H.7/6/2020 tertanggal 5 Juni 2020.

“Ada sejumlah daerah yang masa baktinya habis, salah satunya adalah Paguyuban Pasundan Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dikatakannya, Karena masih situasi PSBB, “kami melakukan musyawarah atau Lawungan ini dengan peserta terbatas untuk menentukan ketua berikut kepengurusan masa bakti selanjutnya,” kata Abah Haji Anto usai acara.

Ia menambahkan, bahwa Paguyuban Pasundan adalah salah satu organisasi tertua yang berdiri sejak tanggal 20 Juli 1913, yang masih eksis sampai saat ini.

Selama keberadaannya, organisasi ini telah bergerak dalam bidang pendidikan, sosial-budaya, politik, ekonomi, kepemudaan, dan pemberdayaan perempuan serta memiliki kepengurusan cabang tingkat Kabupaten/Kota juga pengurus komisariat daerah dan wilayah Provinsi di Indonesia serta perwakilan dibeberapa negara di dunia, seperti di Malaysia, Jepang, Australia dan Amerika Serikat.

“berharap Paguyuban Pasundan di Kabupaten Tangerang ‘katara ayana, karasa mangpaatna’, terlihat keberadaannya dan terasa manfaatnya dan ingin terus menggelorakan itu,”harapnya.

Menurutnya, beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan pembahasan program kerja untuk tahun-tahun mendatang dengan menyesuaikan misi Paguyuban Pasundan yakni memerangi kebodohan dan kemiskinan di masyarakat.