Aktual Berani Dan Terpercaya

Khidmat, Prajurit Koarmada III Ikuti Upacara HUT ke-75 TNI AL Secara Virtual Kasal: TNI AL Selalu Siap Dioperasionalkan yang diwujudkan Dalam Bentuk Kehadiran di Laut

0 408

 

Sorong, 10 September 2020,-

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menegaskan bahwa selaras doktrin Jalesveva Jayamahe, kekuatan Angkatan Laut memiliki karakter yang dipengaruhi medan tugasnya di laut, serta karakteristik kekuatan dan kemampuan armada tempurnya, salah satunya adalah kekuatan militer yang selalu siap dioperasionalkan (Ready Force). Hal ini diwujudkan dalam bentuk kehadiran di laut atau Naval Presence, baik pada situasi damai, masa krisis hingga masa perang dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta melindungi kepentingan nasional Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

“Dihadapkan pada ancaman dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, Naval Presence memiliki makna yang luas yakni kehadiran Angkatan Laut yang siap dan mampu menjadi jawaban atau Problem Solver terhadap segala ancaman, gangguan, dan tantangan nyata yang dihadapi bangsa Indonesia,” tegas Kasal dalam amanatnya ketika bertindak selaku Irup pada upacara HUT ke-75 TNI AL di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (10/9/2020) yang diikuti segenap prajurit Koarmada III secara virtual di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat.