Aktual Berani Dan Terpercaya

MOI bersama Solopos Institute Sepakat Akan Lakukan Workshop Try Out UKW Virtual

0 29

Solo : Onlineindonesia.com – Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Media Online Indonesia (DPP MOI) bersama Solopos Institute sepakat melakukan workshop tryout UKW virtual menggunakan aplikasi Zoom, diperuntukkan bagi para peserta Pra-UKW MOI angkatan I, II, III dan IV sebelum UKW digelar.

Demikian penegasan Sekretaris Jenderal DPP MOI, HM. Yusuf Rizal saat melakukan kunjungan ke Solopos Institute yang didampingi Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan dan Ketua DPW MOI Jawa Timur, Agung Santoso, serta Dewan Pembina DPW MOI Lampung, Hani Tyan Tamimi (2/6).

“Kehadiran DPP MOI ke Solopos Institute dalam rangka memantapkan kerjasama untuk peningkatan kompentensi SDM jurnalis media anggota MOI, agar dalam menjalankan peran dan fungsinya lebih profesional, kritis, konstruktif dan independen,” tegas HM. Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan menyampaikan bahwa kunjungan ini, selain membahas tentang persiapan materi workshop try out UKW, juga membahas non materi yakni pemberkasan yang harus dipersiapkan oleh calon peserta UKW.

Workshop Try Out UKW sangat beda dengan workshop jurnalistik Pra-UKW. Workshop try out UKW bertujuan guna mengetahui tingkat kemampuan dan kesiapan calon peserta menghadapi UKW.