Aktual Berani Dan Terpercaya

Tergabung di UT-3, Bagpen AAL Terlibat dalam Latopsdukinfo Aspek Penerangan Tahun 2020

0 508

 

Surabaya (7/9).
Tergabung di Unit Tugas (UT-3), empat personel Bagian Penerangan Akademi Angkatan Laut (AAL) terlibat dalam Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 yang digelar Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) secara daring di Kantor Dinas Penerangan Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (7/9).

AAL mengirimkan Kabagpen AAL Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos beserta tiga personel lainnya (Serka Beni, Kopka Suparto dan Koptu Wasis) dalam Lalatihan Dukungan Informasi Aspek Penerangan yang akan berlangsung selama lima hari kedepan (7-11 September 2020).

Latopsdukinfo Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 kali ini dibuka Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., secara virtual dari Gedung Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut Kadispenal, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dukungan informasi aspek penerangan, maupun dalam meningkatkan taktik, teknik dan prosedur operasi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kadispenal mengatakan, bahwa sebagai personel penerangan, wajib memiliki kemampuan dalam bidang peperangan informasi (perang opini) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).