Aktual Berani Dan Terpercaya

Bagian Penerangan STTAL Ikuti Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020

0 423

 

TNI AL – STTAL Surabaya, Kabagpen STTAL Mayor Laut (E) Irawan TB. beserta personel Bagpen STTAL ikuti kegiatan gabungan jajaran Dinas/Bagian Penerangan Wilayah Surabaya dalam Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 yang bertempat di Dinas Penerangan (Dispen) Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (07/09/2020).

Dinas Penerangan Angkatan Laut menyelenggarakan Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI Angkatan Laut TA 2020 yang dibuka oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., secara Virtual dari Gedung Dispenal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Latihan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kemampuan dukungan informasi aspek penerangan, maupun dalam meningkatkan taktik, teknik dan prosedur operasi di lingkungan TNI Angkatan Laut

Dalam sambutannya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., menyampaikan bahwa sebagai personel penerangan, wajib memiliki kemampuan dalam bidang peperangan informasi (perang opini) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI/TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut Profesi Penerangan pada tahun 2020 ini, walau dalam suasana Pandemi Covid – 19, kita tetap melaksanakan latihan ini.

Latihan Opsdukinfo aspek penerangan sekarang ini akan dilaksanakan secara virtual baik di Jakarta, Surabaya, Sorong dan khusus untuk di Jakarta dikombinasikan dengan manual bertempat di Dispenal.