Aktual Berani Dan Terpercaya

KAL Maribaya Lanal Tegal Kawal Sedekah Laut

0 411

 

Lantamal V, 6 September 2020,—

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP., bersama unsur jajaran Forkopimda Kota Tegal mengikuti proses upacara dan sedekah laut yang dilaksanakan di Halaman KUD Karya Mina Kota Tegal Jl.Blanak No.10 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Minggu (6/9/2020).

Tradisi Upacara Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal Tahun 2020 di ikuti lebih kurang 300 orang dan di laksanakan dengan himbauan dan pengecekan pemakaian masker dan juga jarak aman.Turut hadir dalan kegiatan tersebut antara lain Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, Sekda Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K, Kadis Perikanan Kelautan, Pertanian dan Pangan Kota Tegal Ir. Noor Fuady, Ketua Panitia Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal Tahun 2020 H. Tambhari Gustam, Ketua DPC HNSI Kota Tegal H. Riswanto, Ketua PNKT Tegal H. Susanto Agus Priyono, S.H., M.H, Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal Hadi Santoso dan Masyarakat nelayan Kota Tegal.

Sedekah laut yang biasanya 7 Ancak (sesajen) dilarung ke Laut tahun ini menghadirkan 5 Ancak (sesajen). Dalam pelarungan ancak di laut untuk keamanan sesuai SOP/Perijinan dan situasional sekarang tidak boleh melebihi dari 5 Mil. Untuk itu peraturan dan tata tertib wajib dilaksanakan.