Aktual Berani Dan Terpercaya

Agus Bastian Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola di HUT Ke-74 SMPN 2 Purworejo

0 347

 

PURWOREJO-online-indonesia.com,-Peringatan HUT ke-74 SMPN 2 Purworejo (5 September 1946 – 5 September 2020), kali ini dirayakan dengan sederhana, karena adanya pandemi Covid-19. Namun ada yang lain di perayaan ulang tahun ini, karena bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola di SMPN 2 Purworejo.

Acara ulang tahun ditandai dengan potong tumpeng, oleh Bupati Purworejo Agus Bastian dan diberikan kepada Kepala SMP N 2 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas, MPd., dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan mushola SMP N 2 yang dilakukan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Sabtu (05/09/2020).

Hadir dalam acara HUT ke 74 SMPN 2, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto, SH, MM., Asisten 3 Sekda Bidang Kesra Pram Prasetyo Ahmad, Sekretaris MenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji, Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo, serta Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama, dan beberapa perwakilan alumni SMP N 2.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa, di usia ke 74 ini semoga SMP N 2 Purworejo akan semakin maju dan berkembang dalam segala hal, terus menjadi sekolah kebanggaan Kabupaten Purworejo dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“SMP Negeri 2 Purworejo merupakan sekolah unggulan, berbagai prestasi ditorehkan hingga tingkat nasional bahkan internasional, bahkan lulusannya banyak menjadi orang-orang sukses,” ujar Bupati.

Disela-sela sambutannya Bupati secara singkat menceritakan masa kecilnya pernah diajak ibunya ke SMPN 2, karena waktu dulu ibunya merupakan guru di SMPN 2 .

“Saya ingat waktu kecil dulu, masih SD diajak ibu saya ke sini. Sampai saat ini ruangannya masih asli seperti dulu, kata Bupati.

Sementara itu Yosiyanti kepala sekolah SMPN 2 Purworejo menjelaskan, pembangunan mushola dilakukan karena mushola yang lama terlalu sempit dan dinilai kurang representatif untuk menampung 630 siswa.

Menurut Yosiyanti, mushola ini selain untuk beribadah juga untuk meningkatkan penanaman pendidikan karakter, yakni meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, serta memperlancar kegiatan ibadah para siswa.

“Kami anggarkan untuk pembangunan mushola mencapai Rp 572 juta. Namun hingga kini dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 350 juta. Sumber dananya dari alumni dan donatur,”kata Yosiyanti.

Selain itu, ujar Yosiyanti, Pembangunan mushola ini sebagai perwujudan dharma bakti kami terhadap almamaternya.

“Tidak lama lagi kami juga akan membangun gedung TU, ruang kesenian dan ruang Kepala Sekolah karena kondisinya sudah memprihatinkan,”ucap Yosiyanti.

Untuk dananya jelas Yosiyanti, Karena belum ada bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah, maka pihaknya akan menggali dana dari sumbangan orang tua siswa yang mampu.

“Saya minta doanya, semoga pembangunan gedung tersebut bisa terlaksana, sehingga kegiatan di sekolah bisa berjalan lancar,” pungkas Yosiyanti yang merupakan kepala sekolah ke-15 di SMPN 2 Purworejo.(Wan)