Aktual Berani Dan Terpercaya

Mako Lanal Tegal Laksanakan Peringatan 1 Muharam Tahun Baru Islam Tahun 2020 M

0 279

 

Lantamal V, 2 September 2020,—

Peringatan tahun baru Islam adalah sebagai momentum peringatan tahun baru permulaan tahun Hijriah di bulan Muharam, dimana kita sebagai umat muslim menghormati lahirnya awal kebangkitan Islam pada masa itu. Untuk itu kita wajib memperingati agar kita semua paham mengerti dan diharapkan keimanan kita semakin bertambah.

Peringatan Tahun Baru Islam tahun ini mengusung tema “Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H/ 2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Tatanan Kehidupan Baru”. Rabu ( 2/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain DanLanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP, Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Ny.Via Ridwan Azis, penceramah Ustadz Faisal Suhartoyo, S.Thi, Qori Ustadz Imamudin, S. Pdi, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H., seluruh Perwira , prajurit dan PNS Mako Lanal Tegal serta pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II. Dalam pelaksanaan peringatan 1 Muharram tersebut diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran yang di bacakan oleh Ustadz Imammudin, S. Pdi, dilanjutkan sambutan Danlanal Tegal serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Faizal Suhartoyo, S.THI dari Kota Tegal