Aktual Berani Dan Terpercaya

Ratusan Warga Rumdis, Rusunawa dan Flat Dewaruci AAL Jalani Rapid Test

0 270

 

Surabaya (2/9).

Dalam upaya pencegahan dini dan pastikan kondisi dalam keadaan sehat, sedikitnya 127 warga Rumah Dinas, Rusunawa dan Flat Dewaruci yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak prajurit TNI AL yang berdinas di Akademi Angkatan Laut (AAL) menjalani Rapid Test yang digelar di Balai RW Komplek Dewaruci AAL, Pesapen, Surabaya, Rabu (2/9).

Menurut Kepala Rumah Sakit drg. M. Nainggolan, AAL, Mayor Laut (K) drg. Sophian Abdurrahman, Sp.KG, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rapid test bagi istri dan anak-anak prajurit AAL yang tinggal di Rumdis, Rusunawa dan Flat AAL ini, dilakukan dalam upaya deteksi dini dan screening tentang situasi dan kondisi kesehatan keluarga prajurit AAL.

Dalam pelaksanaannya lanjut Karumkit, Rapid Test dilakukan dalam tiga gelombang, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pelayanan sesuai protokol kesehatan dengan jaga jarak, bermasker dan melakukan cuci tangan sebelum dan setelah pelaksanaan rapid test.

Untuk menghindari kerumunan saat pelaksanaan Rapid Test, petugas dari Subditkes Ditpers dan Rumkital drg. M. Nainggolah AAL membagi menjadi tiga gelombang. Pukul 07.00 – 07.30 Wib warga Rumdis mendapat giliran pertama pelaksanaan Rapid Test. Kemudian Pukul 07.30 – 08.00 WIB warga Rusunawa mendapat giliran kedua dan gelombang terakhir warga Flat Dewaruci yang di Rapid Test pada pukul 08.00 – 08.44 WIB.