Aktual Berani Dan Terpercaya

Pegawai dan Napi Rutan Purworejo di Tes Urine

0 500

 

PURWOREJO-online-indonesia.com,-Dalam rangka mencegah peredaran narkoba di dalam Rumah Tahanan (Rutan) dan  penularan Virus HIV. Rutan Kelas IIB Purworejo melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Tes Urine Narkoba bagi Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta Skrining HIV bagi WBP.

Kgiatan ini dilaksanakan di Aula Baharuddin Loppa Rutan Purworejo bekerjasama dengan Polres Purworejo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam kegiatan ini, 18 personil dari Polres Purworejo, 4 personil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, serta 2 personil dari Puskesmas Mranti Kabupaten Purworejo.

Karutan Kelas II B Purworejo Lukman Agung Widodo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Nomor: W13.UM.01.01-755, Tanggal 27 Agustus 2020, Hal: Pelaksanaan Tes Urine Mandiri bagi Petugas dan WBP di Lapas/Rutan.

Sebelum mulai pemeriksaan seluruh pegawai Rutan Purworejo kita kumpulkan berkaitan dengan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal ini sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Saya percaya, dari seluruh pegawai Rutan, kesemuanya bersih dari penyalahgunaan narkoba. Jadi, jangan takut kalau dilakukan pemeriksaan semacam ini (tes urine narkoba),” ucap Karutan.