Aktual Berani Dan Terpercaya

Pangdam III Siliwangi Buka Karya Bhakti Skala Besar di Lebak Banten

0 382

 

Banten, (01/09). Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M lakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Korem 064/MY dalam rangka membuka Karya Bhakti Skala Besar Triwulan III tahun 2020 di Kampung Keong Desa Malabar Kecamatan Lebak , Selasa, (01/09/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan Jajaran, Danrem 064/MY, Bupati Lebak, para Dandim jajaran Korem 064/MY, Kapolres Lebak, Forkopimda Lebak, perwakilan Kejari Lebak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI RI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas terkait dengan OMSP tersebut adalah membantu tugas pemerintah daerah salah satunya dengan Karya Bhakti ini,” ucap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa tujuan Karya Bhakti ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat.

“Sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI skala besar ini meliputi rehab jembatan, penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah kita bersama. Ini semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Pangdam.

Lanjut Pangdam, “Terimakasih kepada unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanaan Karya Bakti skala besar ini, diantaranya dari Kepolisian, tokoh-tokoh masyarakat, Pemda dan lain sebagainya”.

Pangdam berharap, dengan Karya Bhakti TNI skala besar Korem 064 Maulana Yusuf ini akan tercipta kemanunggalan TNI rakyat yang didukung oleh koordinasi dan soliditas unsur TNI-POLRI, pemerintah daerah serta unsur-unsur terkait lainnya serta masyarakat di daerah khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.