Aktual Berani Dan Terpercaya

Kapolda Banten Dampingi Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf

0 711

 

LEBAK BANTEN : Online-indonesia.com_Jalin sinergitas TNI-POLRI, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar damping kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kunjungan kerja Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M tersebut dalam rangka untuk membuka acara Karya Bakti Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf Triwulan III TA 2020.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang.

“Kegiatan Karya Bakti Skala Besar ini merupakan sesuai dengan amanat undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana salah satu tugasnya tersebut adalah membantu tugas Pemerintahan Daerah. Oleh karena itu Karya Bakti TNI Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim Pandeglang dan kodim Lebak ini merupakan salah satu permentasi dari undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI khususnya bab 4 pasal 7 dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kata Nugroho. Selasa, (01/09/2020).


Nugroho menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut tidak hanya membangun secara fisik saja melainkan melaksanakan kegiatan non fisik.

“Dan sasaran kegiatan Karya Bakti TNI Skala Besar ini tidak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik seperti rehab jembatan gantung semi permanen di desa Rangkasbitung dan pembangunan jembatan permanen di Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak saja. Tetapi juga akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah kita bersama,” tambah Nugroho.

Nugroho Budi Wiryanto berharap dengan terlaksananya kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.