Aktual Berani Dan Terpercaya

Jelang HUT Ke-59 Korem 071/Wijayakusuma, Danrem 071/WK Anjangsana Warakawuri

0 494

 

Banyumas – Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., beranjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warakawuri dalam rangka HUT Korem 071/Wijayakusuma Ke-59, Senin (31/8/2020).

Kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma dalam rangka memupuk dan mempererat jalinan silaturahmi walaupun mereka para warakawuri sudah tidak bertugas lagi dilingkungan TNI, namun karya dan pengabdian mereka tetap terpatri dilingkungan TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma.

Hal senada disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma bahwa apa yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam pesan moralnya tentang “Lidi” yakni janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa tetapi dalam satu ikatan akan mampu menyapu segala-galanya. Begitu pula dengan kegiatan ini, kita sebagai prajurit TNI yang masih berdinas aktif dan sebagai prajurit muda harus menghormati prajurit yang sudah purna dan warakawuri. Hal ini sebagai wahana kita untuk menimba pengetahuan dan pengalaman dari mereka selama masih menjadi seorang prajurit TNI. Karena dari merekalah perjuangan TNI dan bangsa ini dapat menjadi seperti sekarang. Ambillah pengetahuan dan pengalamannya untuk pembelajaran diri kita sebagai prajurit TNI yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI.