Aktual Berani Dan Terpercaya

Dua Pekan Jelang KJK 2020, Taruna AAL Tingkat lll Agkatan ke-67 Terima Pembekalan Gubernur AAL

0 529

 

Surabaya (29/9)

Dua pekan menjelang keberangkatan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2020, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Agkatan ke-67 menerima pembekalan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, Sabtu, (29/8).

Pembekalan yang digelar di Auditorium Gedung Mandalika, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini, juga dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Dirdik , Dirpers, Dirlog, Danmen, Kadepmar, Komandan KRI Bima Suci, Ibu Asuh Taruna Ny. Eni Edi Sucipto beserta jajaran pengurus CBS Jalasenastri AAL.


Pembekalan Gubernur AAL kali ini, diawali dengan paparan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020, Mayor Laut (P) Aris Dianto. M.Tr.Han tentang rencana garis besar pelaksanaan KJK.

Menurut Gubernur AAL, latihan KJK ini merupakan bagian dari kurikulum AAL yang berbobot enam SKS, sehingga wajib diikuti Taruna. Pelaksanaan pelayaran KJK kali ini dilakukan di dalam negeri, karena adanya pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya pun dengan berbagai pembatasan dan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Edi -sapaan akrab Gubernur AAL ini- tujuan latihan ini adalah untuk membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut, melaksanakan pelayanan navigasi lingkaran besar, astronomi dan praktek semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya.

Kemudian memberikan wawasan kepada Taruna tentang tempat atau daerah yang di singgahi dan merealisasikan publikasi tentang AAL / TNI AL pada umumnya kepada masyarakat