Aktual Berani Dan Terpercaya

Kapolda Banten Apresiasi Kampung Tangguh di Desa Guradog

0 595

 

LEBAK : Online-indonesia.com_Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Ds. Guradog Kec Curugbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar sangat bangga setelah melihat Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Ds. Guradog Kec Curugbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

“Hasil peninjauan ini bukan main, saya sangat bangga melihat inisiatif masyarakat di desa ini untuk menyiapkan diri dalam menghadapi dampak pandemi covid-19,” kata Fiandar. Kamis, (27/08/2020).

Fiandar menambahkan bahwa mereka sudah sangat siap dalam menyiapkan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Desanya.

“Bisa kita lihat tadi mereka sudah sangat siap, baik dari segi ketahanan pangan, ketahanan kesehatan, mereka sudah siap betul,” tambah Fiandar.

“Dan saya lihat tadi mereka juga ada rumah singgah, lumbung padi, budidaya ikan, budidaya obat juga ada, kemudian di setiap pintu masuk rumah mereka siapkan tempat cuci tangan. Tinggal bagaimana menjaga agar tertib dan berkelanjutan serta terus menerus agar dijaga oleh masyarakat setempat pokoknya sudah bagus sekali,” lanjut Fiandar.