Aktual Berani Dan Terpercaya

Komisi B DPRD, Rekomendasi ASN TIPIKOR ke tingkat Gabungan Komisi

0 686

 

Rote Ndao. ….
Komisi B DPRD Kabupaten Rote Ndao merekomendasikan sejumlah temuan pemanfaatan anggaran yang bersumber dari APBD TA 2019 yang digunakan untuk dan oleh ASN Tipikor.

Hal ini disampaikan dalam Laporan hasil pembahasan komisi – komisi terhadap Rancangan peraturan daerah Kabupaten Rote Ndao tentang pertanggung jawaban Pelajsanaan APBD Tahun Anggaran 2019 Selasa 25/08/2020 di ruang paripurna DPRD setempat.

Dalam laporan Komisi B yang disampaikan oleh Anggota Komisi, Olafbert A. Manafe mengatakan, Komisi B membetikan catatan serius sebagai temuan dan hasil pembahasan direkomendasikan ke tingakat paripurna Gabungan Komisi.

Dalam laporan tersebut ASN Tipikor yang direkomendasikan oleh Komisi B. adalah terhadap 2 Orang ASN Tipikor pada Dinas Kesehatan yang telah diberhentikan dengan tidak hormat dan dipekerjakan kembali pada Mei 2019 – Mei 2020 dengan menerima hak hak sebesar Rp. 214 315 700. Kemudian tiba tiba diberhentikan mulai Juni 2020.

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Atap 2 orang ASN Tipikor menerima hak hak Rp. 106. 888.000.

Sementara Komisi A. dalam laporannya yabg disampaikan oleh Yance A. Daik, Meminta Pimpinan DPRD bersama pemerintah melakukan konsultasi ke Menpan dan BKN terkait status mantan Napi Tipikor di Kab. Rote Ndao.