Aktual Berani Dan Terpercaya

Bung Tomo Dipastikan Bakal Diusung Tiga Partai

0 463

 

PURWOREJO online-indonesia.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada bakal pasangan calon (Bapaslon), Kuswanto dan Kusnomo, untuk berlaga dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo (Pilbup) Tahun 2020.

Dengan  demikian, Baspaslon yang dikenal dengan sebutan Bung Tomo (Kuswanto-Kusnomo) tersebut dipastikan akan diusung oleh 3 partai, yakni NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PPP.

Penyerahan surat rekomendasi dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP PPP, KH Muslich Zainal Abidin, kepada Bung Tomo berlangsung di Gedung PKPRI Purworejo, Rabu (5/8/2020) sore. Serah terima disaksikan perwakilan DPW PPP Jateng, DPC Kabupaten Purworejo dan 16 ketua PAC.

“Dapat kami laporkan bahwa hari ini kita sudah mengundang seluruh PAC dan hadir semua. DPC juga hadir. Artinya kita semua mendukung,,” kata Sekretaris DPC PPP Purworejo, Ngafifurrohman.

Ngafifurrohman mengungkapkan, turunnya rekomendasi bagi Bung Tomo menjadi semangat bagi seluruh kader, mulai DPC hingga ranting. Pihaknya pun mengintruksikan agar seluruh kader dapat berjuang maksimal untuk meraih kemanangan bersama 2 paprtai pengusung lainnya.

“Dengan terbitnya rekomendasi ini, maka wajib hukumnya seluruh kader sampai tingkat ranting memenangkan pasangan Bung Tomo,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Muslich Zainal Abidin saat dikonfirmasi wartawan usai acara menyatakan bahwa pemilihan pasangan Kuswanto dan Kusnomo dilandasi atas berbagai pertimbangan matang. Seperti daerah lain, PPP juga selalu memilih calon yang terbaik.

“Pak Kuswanto dari TNI, Pak Kusnomo dari Polri, jadi independen. Jadi nanti kalau beliau jadi, bukan orang PPP, Demokrat atau orang partai lain. Beliau pasti akan adil. Senangnya TNI dan Polri itu kan juga disiplin,” katanya.

Terkait persiapan Pilkada yang waktunya sudah dekat ini, pihaknya menegaskan bahwa PPP telah menyiapkan berbagai strategi pemenangan. Konsolidasi juga akan segera dilakukan bersama partai pengusung lainnya.

“Adapun terkait terkait startegi, tidak perlu kami sampaikan, nanti diketahui lawan,” kelakarnya saat di hadapan wartawan.

Sementara itu Kuswanto saat ditemui wartawan mengatakan, ada 4 bidang yang akan menjadi fokus perjuangan dan akan dijabarkan dalam visi misi, yakni pendidikan, senibudaya, pertanian dan sumber daya manusia (SDM),

“Kami akan fokuskan di dunia Pendidikan, pertanian, seni Budaya dan pembenahan SDM,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan sarana prasarana, khususnya jalan, juga akan menjadi prioritas pembangunan, Pasalnya, akses jalan yang baik menjadi salah satu kunci untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya melalui sektor pertanian dan pariwisata, pungkas Kuswanto.(Wan)