Aktual Berani Dan Terpercaya

Berikan Rasa Aman, Polsek Cipocok Jaya Kawal SPSB

0 434

 

Kota Serang : Online-indonesia.com–Guna memberikan rasa aman kepada rombongan Serikat Petani Simalingkar Bersatu Sumatera Utara (SPSB) yang berjalan kaki menuju Jakarta, Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten Laksanakan pengamanan Bertempat dikantor Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten yang terletak di kelurahan Penancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Selasa (4/8/2020) malam.

“Sebanyak 170 orang terdiri dari 130 pria dan 40 wanita rombongan SPSB tiba dikantor PWNU Provinsi Banten guna istirahat (bermalam-red) dan akan melanjutkan perjalanan ke Istana negara Jakarta direncanakan pada Rabu 5 Agustus 2020 sekitar pukul 12.30 Wib atau setelah melaksanakan Sholat Dzuhur,”kata Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH., disela-sela kegiatan pengamanan.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan,
Rombongan SPSB tersebut tergabung dalam gerakan jalan kaki
“Adapun tujuan dari rombongan SPSB ke istana negara terkait permasalahan lahan tanah/perkebunan,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang H. Safrudin, S.Sos., M.Si., menemui rombongan SPSB dan melakukan tatap muka dengan beberapa perwakilan SPSB di Aula PWNU.

Walikota Serang H. Syafrudin mengatakan kehadirannya sebagai bentuk kepeduliannya kepada para petani.

“Kehadiran saya kesini, untuk menemui para petani yang sudah berjalan dari Medan menuju Jakarta, karena mereka mampir di Kota Serang sehingga saya kesini,” katanya di Aula PWNU Banten.

“Dan terima kasih kepada rekan-rekan yang dari Medan yang sudah 41 hari berjalan kaki, kemudian malam hari ini ada di kota Serang dan insya Allah keamanannya terjamin di sini ada Pak Kapolsek dan jajarannya,” lanjut Syafruddin yang didampingi Kapolsek Cipocok Kompol Agus.

Syafrudin menambahkan, “Ini adalah sebuah ujian bagi masyarakat yang digusur, dan saya hanya bisa mendoakan agar perjuangan rekan-rekan petani dan tujuannya ingin menemui Pak Presiden bisa tercapai dan apa yg diinginkan dapat solusinya,” tambahnya.