Aktual Berani Dan Terpercaya

Kunjungi Kampung Tangguh di Pandeglang, Kapolda Banten: ini Benar-Benar Tangguh

0 551

 

PANDEGLANG : Online-indonesia.com_Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten, Kabidhumas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Ka SPN Polda Banten, Kapolres Pandeglang, Bupati Pandeglang dan unsur lainnya mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang berada di Kp. Kaduguling Desa Medong Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, Selasa (04/08/2020).

Fiandar menilai, desa di Kecamatan Mekarjaya tersebut benar-benar tangguh sehingga menjadi basis warga untuk menjaga diri dari wabah COVID-19.

“Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ini sudah benar-benar tangguh. Bukan sekedar ada penjagaan, posko Covid-19, cek suhu maupun lumbung pangan saja, tapi masyarakat dan Forkopimda sudah kompak. Masyarakatnya semuanya berperan aktif, dimana saya lihat ada masyarakat yang pengrajin tas, pengrajin anyaman, madu, kecimpring, enye-enye, budidaya jamur, budidaya ikan nila, ikan lele, semuanya saya lihat sudah bagus,” tambah Fiandar

Fiandar pun melihat kesiapan pangan yang ada di desa tersebut dan berharap apa yang sudah dipersiapakan dapat berjalan dengan baik, terlebih seluruh masyarakat ikut serta dalam program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.

“Hari ini saya mengunjungi desa Medong yang berada di Kabupaten Pandeglang. Kami melihat seluruh desa sudah melaksanakan mekanisme terkait Kampung Tangguh dan prosedur penanganan pandemi Covid-19,” kata Fiandar.

Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).