Aktual Berani Dan Terpercaya

Diduga Rugikan KPM, PT MJM Selaku Supleyer BPNT Terus Dimonitor FPII Korwil Waykanan

0 537

 

Way Kanan, PT Mubarokah Jaya Makmur ( MJM ) yang diketahui sebagai suplayer/ menjadi pihak ketiga dalam penyaluran dan pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disinyalir semakin merajalela, khususnya di Kabupaten Way Kanan. Walau sudah berkali-kali dilaporkan dan diberitakan oleh LSM dan Wartawan namun tidak ada efek jera.

Pasalnya, dalam penyaluran sembako/BPNT yang dibagikan kepada pihak KPM diduga masih tidak sesuai dengan total uang yang masuk ke rekening KPM sebesar Rp 200.000.

Bila KPM yang ada di Kabupaten Waykanan mencapai lebih kurang 36.000 KK, maka Masyarakat Way Kanan diperkirakan mengalami kerugian hampir mencapai milyaran rupiah dalam perbulan nya.

Dan ini diperkuat dengan sembako yang diterima (KPM) satu tahun terakhir seperti ; Beras 10 kg, telur 1 kg/16 butir, buah pir 1 kg, kentang 1 kg, dan kacang hijau 1/2 kg.

Menurut sumber, saat pembagian di kampung Negeri Baru dan Negeri Batin Kecamatan Blambangan Umpu selasa (21/07/2020 ) yang lalu bahwa pengiriman sembako yang mereka terima masih dari PT. Nubarokah Jaya Makmur (MJM) yang berkantor cabang di Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Way Kanan.