Aktual Berani Dan Terpercaya

Dinilai Berhasil Jadi Kampung Tangguh, Kapolda Banten Apresiasi Masyarakat Desa Medong

0 437

 

PANDEGLANG : Online-indonesia.com–Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pandemi Covid-19 telah menimbulkan permasalahan yang berdampak pada aspek ekonomi sosial budaya politik dan harkamtibmas.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah telah melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya membentuk Kampung Tangguh Nusantara dengan membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kampung tangguh nusantara adalah sebuah konsep kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk karena terindikasi tingginya penyebaran Covid-19.

Hari ini, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi oleh PJU Polda Banten, Bupati Pandeglang dan Kepala Dinas terkait serta unsur Muspika lainnya mengunjungi salah satu Kampung Tangguh Nusantara yang ada di Kp. Kaduguling Desa Medong Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, Selasa (04/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa kedatangannya ke Desa Medong ingin memastikan kesiapan Kampung Tangguh di desa tersebut.

“Kehadiran saya dan rombongan di sini itu dalam rangka memastikan program-program yang untuk melindungi masyarakat, mencegah masyarakat dari korban Covid-19 terlaksana dengan baik dan maksimal,” kata Fiandar.

Dalam kunjungannya, Fiandar dijelaskan oleh Kades setempat tentang bagaimana desa tersebut bisa bangkit dan bertahan ditengah pandemi Covid-19.

“Setelah saya dipandu dan mendengar penjelasan pak Kades, saya melihat 4 sasaran kampung tangguh sudah tercapai. Dari segi aspek keamanan tercapai, aspek pencegahan dan penanggulangan juga sekarang sudah tidak ada yang sakit, tinggal 1 dan itupun hanya isolasi. Jadi secara umum sampai dengan saat ini program Kampung Tangguh di wilayah ini saya nilai berhasil,” tutur Fiandar.