Aktual Berani Dan Terpercaya

Positif Covid-19 Meningkat, Sarana di Alun-alun Purworejo Ditutup Sementara 

0 478

 

Purworejo, online-indonesia.com,-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo kembali bertambah. Bahkan pada hari ini, Jum’at (24/7/2020), 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 119 kasus, yang sembuh 75 orang, isolasi mandiri 41 orang dan 3 dirawat di RSUD Tjitro Wardoyo.

Hal itu membuat Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM langsung mengadakan rapat percepatan penanganan Covid-19 bersama beberapa pimpinan OPD terkait di Ruang Bagelen Komplek Kantor Bupati, Jum’at (24/7/2020) sore.

Pada rapat itu, Bupati meminta kepada Dinas Kesehatan untuk terus melakukan tracing dan tes swab kepada orang yang diduga kuat kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sehari 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, itu belum pernah terjadi. Kita harus cari solusi terbaik agar ini tidak terus bertambah,” tegasnya.

Bupati juga meminta agar operasi masker terus dilakukan agar masyarakat paham dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Menurutnya, tidak mungkin untuk melarang orang untuk keluar rumah karena akan berdampak pada roda perekenomian masyarakat.

“Tidak mungkin melarang orang keluar rumah. Paling tidak akan kita lakukan penertiban. Tidak harus didenda, bisa hukuman push up atau yang lain. Karena saya lihat masih banyak yang tidak pakai masker,” imbuhnya.