Aktual Berani Dan Terpercaya

Rutan Purworejo MoU dengan Polres Purworejo, Kemenag dan GKJ Purworejo

0 428

 

Purworejo, online-indonesia.com,-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo melakukan memorandum of understanding (MoU) penandatanganan perjanjian kinerja dengan Kepolisian Resort Purworejo, Kementerian Agama dan Gereja Kristen Jawa Purworejo.

MoU ditandatangani oleh Kepala Rutan kelas IIB Purworejo Lukman Widodo, S.Kom, MH, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, S. IK, M.Si, perwakilan Kemenag Purworejo, danperwakilan pendeta Gereja Kristen Jawa (GKJ) Purworejo, di aula Rutan Puroworejo, Kamis (23/7/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan Purworejo serta tamu undangan dari Dinas terkait untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian ini yang meliputi Kapolres Purworejo, Ketua Pengadilan Negeri Purworejo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Purworejo, Perwakilan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Perwakilan Komandan Kodim 0708 Purworejo, Kepala LPKA Kutoarjo, Pendeta GKJ Purworejo, dan Jajaran polres purworejo (kabag ops, kasat intel,kasat serse,kasat narkoba,kasat sabara, kasat bimas, kasat lantas dan kasubag hukum).

Menurut Kepala Rutan kelas IIB Kabupaten  Purworejo Lukman Agung Widodo, S.Kom, MH
Menjelaskan, Perjanjian kerja sama ini sejatinya sudah dilaksanakan sejak lama, akan tetapi untuk memperkuat kerja sama dengan Polres, Kemenag dan GKJ, perjanjian kerjasama ini selalu di perbarui setiap tahunnya.

“Untuk memperkuat MoU, Kita lakukan perjanjian dan penandatangan tiap tahun,” ujar Lukman.

Lanjut lukman, rutan Kelas IIB Purworejo melakukan kerjasama dengan Polres Purworejo dibidang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan seperti pengamanan dan seluruh hal yang berkaitan dengan hal tersebut.