Aktual Berani Dan Terpercaya

FPII Provinsi Sumbar Resmi Terbentuk

0 239

 

Sumbar – Pengurus Sekretariat Wilayah (Setwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Sumatera Barat resmi terbentuk kamis 16/07/2020.

Hadirnya Wadah organisasi pers di sumbar ini diharapkan bisa menjunjung tinggi Undang-undang (UU) No 40 Tahun 1999 tentang kebebasan pers dan dapat membantu insan pers dalam mengatasi masalah bila nantinya ada sengketa terkait hasil karya jurnalis yang saat ini sedang di jajah oleh pihak-pihak tertentu.

Ketua setwil Sumbar terpilih, H.Muman Dt Panduko Rajo mengatakan bahwa banyaknya insan pers yang saat ini dalam membuat karya jurnalisnya selalu di benturkan dengan UU ITE pasal 310,311 yang mana adanya upaya paksa mempidanakan wartawan dengan cara-cara yang sangat bertentangan dengan UU Pers dan hak azasi manusia.

Dengan adanya FPII di sumatera barat diharapkan kedepanya dapat memperjuangkan kebebasan per dengan melakukan upaya pembelaan/advokasi yang berkenaan dengan profesi sebagai wartawan di masyarakat luas.

Dengan terbentuk setwil FPII di wilayah sumbar ini bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan pembangunan Daerah dan sebagai sosial kontrol yang positif kedepanya dan memberi informasi yang benar kepada masyarakat serta meningkatkan kemampuan dalam mengemukakan informasi,pendapat,aspirasi menjadi dalam bentuk sebuah karya jurnalis.
,” ujar muman.