Aktual Berani Dan Terpercaya

Polrestabes Surabaya Selesaikan 494 Kasus Serta Amankan 381 Tersangka Dalam Ops Semeru 2020

0 237

 

online-indonesia.com – Surabaya, Masa pandemi Covid-19 angka kriminalitas di Surabaya masih meningkat. Bahkan kriminalitas Surabaya tertinggi di Jawa Timur, Tingginya angka kriminalitas itu terlihat dari hasil Operasi Sikat Semeru 2020 dilakukan Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya.

Operasi aksi kriminal seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor, serta Dept Collector.

Ini merupakan ungkap kasus terbanyak dijajaran Polda Jatim. Operasi ini merupakan pemberantasan kejahatan di Surabaya jelang Pilwali Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir S.I.K., M.T.C.P. mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah polisi untuk menjaring pelaku tindak pidana kejahatan. Tercatat ada 494 kasus dan 381 tersangka sudah diringkus oleh Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran.

“Ini merupakan ungkap kasus terbanyak dijajaran Polda Jatim. Operasi ini merupakan pemberantasan kejahatan di Surabaya jelang Pilwali Surabaya,” ujarnya saat jumpa pers di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (21/07/2020)

Isir memaparkan dari 494 kasus yang diungkap tersebut, petugas menembak mati 2 pelaku kejahatan di Surabaya karena berusaha melawan. Untuk target operasi di tingkat Polrestabes Surabaya dengan pencapaian 15 Target Operasi (TO), dan 145 kasus non target operasi.

“Sedangkan untuk polsek, kata Isir tidak ada kasus TO dan ada 334 kasus non TO. Untuk Presentasei ungkap untuk Polrestabes 100 Persen,” tuturnya.